Baru Masuk Pasar Indonesia, 10.000 Unit BYD Akan Jadi Mobil Operasional PLN

Baru Masuk Pasar Indonesia, 10.000 Unit BYD Akan Jadi Mobil Operasional PLN

Baru masuk pasar Indonesia, sebanyak 10.000 unit BYD akan jadi mobil operasional PLN melalui subholding PLN Icon Plus.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID - Baru masuk pasar Indonesia, sebanyak 10.000 unit BYD akan jadi mobil operasional PLN melalui subholding PLN Icon Plus.

Rencananya 10.000 ribu unit mobil listrik BYD ini akan didistribusikan oleh semua diler BYD yang ada di Tanah Air secara bertahap dalam waktu 5 tahun kedepan.

Sedangkan saat saat ini BYD Indonesia sendiri telah membuka 8 diler resminya di berbagai lokasi baik di pulau Jawa dan Sumatera.

BACA JUGA:KPK Tahan 15 Orang Tersangka Kasus Pungli di Rutan, Salah Satunya Kepala Rutan KPK 2022

BACA JUGA:Soal Elektabilitas Ahmad Sahroni Maju Pilgub DKI, Pengamat: Tergantung Survei Kedepannya

10.000 unit BYD ini bukan hanya sekedar pasokan unit kendaraan operasional semata, namun juga sebagai salah satu komitmen dari BYD dalam memfasilitasi percepatan transisi menuju era kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Selain itu BYD juga akan ikut serta dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang dapat mempermudah ketersediaan unit bagi banyak pihak. 

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Head of Agreement yang dilakukan oleh Eagle Zhou selaku Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia bersama dengan Chipta Perdana selaku Director of Electricity Related Business.

Eagle Zhao selaku Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia menjelaskan bahwa kolaborasi bersama PT Indonesia Comnet Plus melalui subholding PLN Icon Plus untuk menyediakan Electric Vehicle BYD dalam lima tahun ke depan menggenapi visi dari BYD.

BACA JUGA:All England 2024: Dejan/Gloria Bakal Menantang Zheng/Huang di Perempat Final

BACA JUGA:5 Kreasi Resep Kolak Praktis, Cocok Jadi Menu Buka Puasa

“Kami akan menghadirkan teknologi ramah lingkungan yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia, serta memberikan kontribusi positif pada mobilitas berkelanjutan di negara ini dengan mitra dealer BYD di berbagai wilayag di Indonesia,” tambah Eagle. 

Seiring transformasi di tubuh PT PLN (Persero), PLN ICON Plus mengemban peran baru sebagai sub holding PLN yang menangani lini bisnis di luar kelistrikan (Beyond kWh). Transformasi PLN Icon Plus berfokus pada empat segmen, yaitu segmen PLN, segmen Retail, segmen Publik dan segmen Electricity Related Business.

Sedangkan Ari Rahmat Indra Cahyadi selaku Direktur Utama PT Indonesia Comnet Plus menjelaskan bahwa kerjasama ini merupakan langkah penting dalam mendukung transformasi energi yang lebih bersih dan berkelanjutan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: