Baru Masuk Pasar Indonesia, 10.000 Unit BYD Akan Jadi Mobil Operasional PLN

Baru Masuk Pasar Indonesia, 10.000 Unit BYD Akan Jadi Mobil Operasional PLN

Baru masuk pasar Indonesia, sebanyak 10.000 unit BYD akan jadi mobil operasional PLN melalui subholding PLN Icon Plus.-reza-

BACA JUGA:Negosiasi Pembebasan Pilot Susi Air Masih Alot, Panglima TNI ke OPM: Mau ke Pihak Kita Atau...

BACA JUGA:5 Kreasi Resep Kolak Praktis, Cocok Jadi Menu Buka Puasa

Menurut Ari saat ini PLN menjadi satu-satunya perusahaan pemerintah yang akan menganti semua kendaraan operasionalnya dengan kendaraan listrik, baik sepeda motor maupun mobil.

Ari menjelaskan bahwa pemilihan BYD sebagai mitra dari PLN dalam memasok kendaraan listrik ini tak lepas dari teknologi dan komitmen BYD dalam kendaraan listrik yang telah mendunia meskipun saat ini TKDN dari BYD sendiri belum mencapai 40 persen.

“Kami yakin bahwa kerjasama ini akan membawa manfaat besar bagi perkembangan infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta mendukung program pemerintah Green Energy Transition di Indonesia serta mewujudkan masa depan energi yang lebih berkelanjutan," tambah Ari.

Ari juga mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan langkah awal dalam mewujudkan ekosistem kendaraan lisrik Tanah Air dengan berbagai keunggulan yang dimiliki PLN ICON Plus dan sinergi dengan jajaran PLN Group.

BACA JUGA:Antisipasi Demo Hasil Pemilu 2024, Intelijen Disiagakan

BACA JUGA:Hukum Menelan Ludah Saat Puasa, Benarkah Bikin Batal?

Sedangkan Luther T Panjaitan selaku Head of Marketing BYD Indonesia meenjelaskan bahwa nantinya 10.000 unit ini nantinya akan dikirimnya secara bertahap, namun tentunya pihaknya akan mendahulukan pesanan dari kostumer yang telah berjalan.

"Semau pesanan dari kostumer sedang on progres dan tengah penyelesaian permasalahan adminstrasi, diharapkan pada semester ini akan unit tersebut akan segera dikirimkan ke kostumer," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: