BPBD DKI Jakarta Salurkan Bantuan Logistik Kepada Warga Terdampak Kebakaran di Kota Bambu Utara

BPBD DKI Jakarta Salurkan Bantuan Logistik Kepada Warga Terdampak Kebakaran di Kota Bambu Utara

Bantuan logistik dikirimkan BPBD DKI Jakarta kepada korban kebakaran di Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu 17 Maret 2024-BPBD DKI Jakarta-

“Untuk memadamkan kobaran api, kami menerjunkan sebanyak 22 unit armada pemadam kebakaran berikut 110 personel,” ujar Syarifudin.

BACA JUGA:Terkuak, Penyebab Terbakarnya Ruang Server Rumah Sakit Harapan Bunda di Pasar Rebo Diduga Akibat Korsleting Listrik

Menurut Syarifudin, kebakaran dipicu oleh korsleting listrik yang terjadi dari salah satu rumah kontrakan pedagang nasi goreng. 

Adapun luas areal yang terbakar mencapai 2.350 meter persegi. Bahkan, kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 3,5 miliar.

“Proses pemadaman dinyatakan selesai pukul 06.23. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini,” kata Syarifudin. 

Warga mengungsi 

Akibat peristiwa ini, ratusan warga yang kehilangan tempat tinggal harus mengungsi. 

BACA JUGA:Kebakaran Lalap Pabrik Mebel dan Plastik di Kalideres, 95 Personel Damkar Dikerahkan

Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Kota Bambu Utara, Rizki menjelaskan, sebanyak 63 Kepala Keluarga (KK) atau 190 jiwa kehilangan tempat tinggal akibat peristiwa kebakaran tersebut.

“Saat ini warga terdampak kebakaran ditempatkan di tenda BPBD dan Masjid Al Ikhlasul Karim. Bantuan logistik untuk warga terdampak kebakaran juga sudah diterima dari Sudin Sosial Jakarta Barat,” tandas Rizki

Untuk sementara waktu, warga terdampak kebakaran ditempatkan di tenda BPBD dan Masjid Al Ikhlasul Karim, Kota Bambu Utara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: