15 Ribu Kendaraan Jalani Ramp Check Jelang Mudik Lebaran 2024

15 Ribu Kendaraan Jalani Ramp Check Jelang Mudik Lebaran 2024

Sejumlah bus melayani penumpang. Kemenhub melaksanakan Ramp check terhadap kendaraan untuk uji laik operasional mudik Lebaran 2024.-Ayu Novita/Carep-

BACA JUGA:Kapan Kereta Tambahan Mudik Lebaran Tahap 3 Dibuka? Ini Kata KAI

Selanjutnya, untuk teknis penunjang dilakukan pengecekan pada sistem lampu posisi, kapasitas tempat duduk, badan kendaraan, sabuk keselamatan penumpang, dan kelengkapan kendaraan.

Nantinya kendaraan yang laik tanda catatan akan diberikan stiker besar dan catat Nomor QR Code sticker sedangkan kendaraan laik dengan catatan diberikan stiker kecil yang membutuhkan perbaikan dan pemenuhan unsur teknis penunjang.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Hendro Sugiatno mengatakan, pihaknya telah melakukan ramp check pada 21 Februari hingga 31 Maret 2024.

“Proses ramp check mulai dari Palembang sampai ke Badung, itu ada beberapa tempat dan ramp check dilaksanakan di terminal tipe A dari Sumatera Selatan sampai dengan Badung, Bali. Karena proses masih berjalan jadi belum pasti berapa jumlahnya," ujarnya pada jumpa pers, Minggu, 17 Maret 2024 secara virtual. (Ayu Novita)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: