Siap Mengakselerasi Talenta Muda, Pegadaian Kukuhkan Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Siap Mengakselerasi Talenta Muda, Pegadaian Kukuhkan Pengurus BUMN Muda Pegadaian

PT Pegadaian melantik pengurus organisasi kepemudaan yang diinisiasi oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN, yang tergabung dalam BUMN Muda Pegadaian di Ballroom The Gade Tower Jakarta-pegadaian-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Pegadaian melantik pengurus organisasi kepemudaan yang diinisiasi oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN, yang tergabung dalam BUMN Muda Pegadaian di Ballroom The Gade Tower Jakarta, pada Kamis 14 Maret.

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Pegadaian sekaligus Vice Chief of Leadership and Talent Development BUMN Muda Ferdian Timur Satyagraha kepada empat orang Insan Pegadaian yang menjadi pengurus inti BUMN Muda Pegadaian, disaksikan oleh Chief of BUMN Muda Soleh Ayubi dan perwakilan BUMN Muda dari sejumlah perusahaan BUMN lainnya. 

Nurrahmi Febriana ditunjuk sebagai Ketua Sektor, M. Musthofa Kamal sebagai Wakil Ketua Sektor, Sudiyanto sebagai Bendahara dan Syaiful Anam sebagai Sekretaris Jenderal.

BACA JUGA:Kembali Gelar Festival Ramadan, PT Pegadaian Kanwil Jawa Barat Siapkan Panggung Emas

BACA JUGA:Pegadaian Gelar Gathering, Perkuat Kolaborasi Bank Sampah Binaan di Kota Padang

Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Pegadaian, Ferdian Timur Satyagraha mengatakan, selain transformasi produk dan bisnis, internalisasi budaya dan pengembangan kapabilitas karyawan merupakan kunci penting bagi transformasi Pegadaian sehingga adanya BUMN Muda Pegadaian dapat menjadi wadah yang menginspirasi bagi para penerus tongkat estafet kepemimpinan di lingkungan BUMN.

“Para BUMN Muda Pegadaian yang sudah dilantik tentunya juga telah menjadi bagian dari Transformasi Pegadaian, maka kami mengharapkan kehadiran mereka bisa memberikan impact positif dalam ekosistem BUMN,” ujar Ferdian 18 Maret. 

Ferdian berharap, para calon pemimpin BUMN Muda Pegadaian ini tidak hanya berkontribusi untuk perusahaan saja, tetapi juga bisa berkontribusi untuk negeri.

BACA JUGA:Pegadaian Area Surabaya 2 Gelar Festival Ramadan, Bazar Lelang Emas dan Santunan Anak Yatim

BACA JUGA:Pegadaian Medan Gelar Festival Ramadan, Banyak Bazar Serunya!

"Adanya BUMN Muda juga dapat meningkatkan leadership yang memberikan pencerahan baru bagi calon pemimpin muda BUMN, sehingga kedepannya bisa menjadi penerus yang menginspirasi dan menjadi teladan bagi masa depan yang lebih baik”, tambah Ferdian.

Ferdian menambahkan, BUMN Muda Pegadaian diharapkan dapat menjadi salah satu motor penggerak bisnis Pegadaian, selain melalui peningkatan kapabilitas talent muda, juga menjadi katalisator kolaborasi antar lintas generasi di lingkungan perusahaan.

Pembentukan BUMN Muda sejalan dengan agenda dan target human capital yang ditetapkan Menteri BUMN Erick Thohir, untuk meningkatkan persentase generasi muda di bawah 42 tahun di jajaran BoD dan BoD-1 BUMN sebanyak minimal 10 persen. 

Kehadiran BUMN Muda Pegadaian diharapkan dapat menjadi wadah untuk bertukar ide dan gagasan, meningkatkan kolaborasi, serta pembentukan talent readiness bagi Insan Pegadaian ber-AKHLAK dan siap menjawab tantangan untuk mewujudkan visi Pegadaian menjadi The Most Valuable Financial Company di Indonesia dan Agen Inklusi Keuangan Pilihan Utama Masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: