Shin Tae-yong Bertekad Meraih Tiga Poin Lawan Vietnam Meski Tim Didera Cedera

Shin Tae-yong Bertekad Meraih Tiga Poin Lawan Vietnam Meski Tim Didera Cedera

Shin Tae-yong Bertekad Meraih Tiga Poin Lawan Vietnam Meski Tim Didera Cedera-Tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Timnas Indonesia bersiap menghadapi Vietnam pada laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Menghadapi laga tersebut, pelatih tim Indonesia Shin Tae-yong bertekad meraih tiga poin meski tim didera cedera.

BACA JUGA:Jordi Amat, Elkan Bagott dan Yance Sayuri Absen Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam, Begini Reaksi Shin Tae-yong

"Kami berusaha semaksimal mungkin melawan Vietnam, meski ada sejumlah pemain yang cedera dan tidak bisa bergabung dengan Timnas," ungkap dia dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu 20 Maret 2024. 

Timnas Indonesia dipastikan akan kehilangan beberapa pemain kunci seperti Ernando, Jordi Amat, Elkan Baggott hingga Shayne Pattyama karena cedera.

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan itu tetap optimistis mengingat tekad kuat yang ditunjukkan para pemain timnas saat ini. 

BACA JUGA:Bung Towel: Shin Tae-yong Malas Pantau Liga 1, Merasa di Backup Penuh PSSI

Selain itu, skuad Garuda mendapat tambahan amunisi dengan selesainya proses naturalisasi Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes.

"Pemain saat ini terus bekerja keras dan Kami percaya dengan pemain-pemain tersebut. Jadi yang pastikan mereka bisa menunjukkan yang terbaik di pertandingan besok," jelasnya. 

Sementara itu, bek Timnas Indonesia Sandy Walsh menilai pertarungan antara tim Indonesia dan tim Vietnam sangat penting.

BACA JUGA:Temui Erick Thohir, Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Taklukan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pemain yang bermarkas di Belgia itu mengatakan, hasil yang diraih timnya di Piala Asia 2023 akan menginspirasi dirinya untuk kembali mengalahkan Vietnam.

"Kami harus mengambil momentum di Piala Asia laku sebagai pengingat untuk tampil baik di laga ini," ungkap Sandi. 

Sebagai informasi, Indonesia saat ini masih berstatus juru kunci di Grup F Kualifikasi Piala Dunia dengan perolehan satu poin, terpaut dua angka dengan Vietnam di posisi kedua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: