Temui Erick Thohir, Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Taklukan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Temui Erick Thohir, Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Taklukan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Temui Erick Thohir, Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Taklukan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026-pssi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Optimis Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yakin Timnas Indonesia bisa menaklukan Vietnam, dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hal ini disampaikan Shin Tae-yong saat bertemu dengin Ketua PSSI, Erick Thohir di Jakarta, Rabu 13 Maret 2024.

Timnas Indonesia dan Vietnam akan saling berhadapan pada 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dan 26 Maret 2024 di My Dinh National Stadium, Vietnam.

BACA JUGA:DPR Setujui Permohonan Naturalisasi Ragnar Thom dan Maarten, Siap Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia vs Libya Jumat Malam Ini: Shin Tae-yong Berjanji Menurunkan Skuad Terbaik

Dalam pertemuan tersebut, Shin Tae-yong  menyampaikan perkembangan terkini susunan pemain timnas Inonesia, serta persiapan fisik dan mental jelang laga penting melawan Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia pada 21 Maret mendatang.

" Tadi saya laporkan perkembangan terakhir setiap pemain. Secara keseluruhan kondisi pemain bagus. Beberapa pemain yang saya temui di Eropa, juga dalam keadaan terbaik,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong sampaikan, bahwa dirinya sempat bertemu dan makam malam bersama, sekaligus membangun motivasi pemain.

“ Kami akan menjaga kondisi ini hingga laga penting, 21 Maret di Jakarta dan juga di Vietnam," ujar Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Meski Melawan Tim Miliki Ranking Lebih Baik

BACA JUGA:Pro Kontra! Alasan Shin Tae-yong Panggil Banyak Pemain Persija Jakarta Bela Timnas Indonesia, Singgung Pembinaan Usia Dini

Meski laga kualifikasi PD 2026 bukan menjadi target antara Shin Tae-yong  dan PSSI, namun ia tetap serius, apalagi menghadapi Vietnam yang belakangan menjadi rival tetap timnas.

" Saya akan memaksimalkan kekuatan tim yang ada. Saya berterima kasih atas usaha dari Ketua Umum PSSI dan pemerintah Indonesia yang menambah pemain-pemain berdarah Indonesia untuk menjadi bagian dari timnas,” kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Meski akui , ujar Shin Tae-yong hal itu sebagai tekanan, tapi saya akan berusaha terbaik untuk mempersiapkan tim ini agar kompak dan menang," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: