Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Meski Melawan Tim Miliki Ranking Lebih Baik

Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Meski Melawan Tim Miliki Ranking Lebih Baik

Shin Tae Yong.-Instagram/@shintaeyong7777-@shintaeyong7777

JAKARTA, DISWAY.ID-- Timnas Indonesia berada di Grup berat Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Adapun pertandingan tersebut akan dimulai pada bulan Januari 2024 mendatang di Qatar.

Namun, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong tetap optimis meskipun anak asuhnya berada di Grup D, dimana di Grup tersebut akan diisi lawan yang cukup berat seperti Jepang.

"Tentu grup kami ini tidak mudah. Namun saya punya keyakinan penuh terhadap tim saya," ujar Shin Tae-yong dalam keterangan resmi melansir di laman resmi PSSI dikutip, Sabtu 13 Mei 2023.

BACA JUGA:Jadwal Liga Inggris 13 - 16 Mei 2023, Arsenal dan Manchester City Saling Sikut, MU Panik Ditempel Liverpool!

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu menyambut positif melawan dua negara kuat seperti Vietnam dan Jepang.

"Saya bisa katakan bahwa berhadapan dengan rival kami seperti Vietnam dan Jepang adalah hal yang positif,” ucap pelatih asal Korea Selatan itu. 

Menurutnya para pemain timnas Indonesia akan disiapkan secara matang agar bisa mengimbangi permainan lawan berat di Grup D itu.

“Selama kami bisa menyiapkan diri dengan baik, saya rasa kami bisa memberikan penampilan bagus melawan mereka," ucap Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Prediksi Timnas U-22 Indonesia Vs Vietnam di Semifinal SEA Games 2023, Indra Sjafri: Semua Pemain Udah Siap 100 Persen!

Meski timnas Indonesia berada di ranking terendah FIFA dibanding tim lainnya di Grup D. Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku setiap pertandingan yang akan dilewati akan selaku menantang.

"Kami tim dengan peringkat terendah dari semua kontestan. Walau begitu, setiap laga nanti akan sangat menantang,” kata dia.

Shin Tae-yong percaya para pemain timnas Indonesia akan memberikan penampilan terbaiknya, meskipun nantinya akan melawan tim yang memiliki ranking FIFA yang lebih baik.

Dirinya juga akan terus memberikan suntikan semangat agar para pemainnya bisa memberikan penampilan terbaiknya di Piala Asia 2023 Qatar.

“Kami akan berjuang hingga akhir. Saya akan menjaga para pemain agar tetap termotivasi, sehingga mereka bisa memberikan yang terbaik di setiap laga," ujar Shin Tae-yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: