Pro Kontra! Alasan Shin Tae-yong Panggil Banyak Pemain Persija Jakarta Bela Timnas Indonesia, Singgung Pembinaan Usia Dini

Pro Kontra! Alasan Shin Tae-yong Panggil Banyak Pemain Persija Jakarta Bela Timnas Indonesia, Singgung Pembinaan Usia Dini

Persija Jakarta Official-Persija Jakarta Official-Persija Jakarta Official

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 12 pemain Persija Jakarta untuk persiapan menjelang Piala Dunia U-20 dan menghadapi Burundi pada FIFA Matchday 2023.

Diketahui, untuk Timnas U-20 sendiri Persija Jakarta harus rela melepas para pemain mudanya untuk dipersiapkan jelang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Delapan pemain Persija yang mendapat panggilan dari Shin Tae-yong yaitu, Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu, Alfriyanto Nico, Ahmad Maulana, dan Resa Aditya.

BACA JUGA:Komentar Luis Milla Usai Persib Bandung Menang Tipis dari Dewa United

Demikian, Persija Jakarta juga melepas pemain seniornya untuk melawan Burundi dalam FIFA Matchday 2023.

Para pemain tersebut diantaranya yaitu Riko Simanjuntak, Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, dan Hansamu Yama.

Pemain muda Persija yang juga dipersiapkan untuk uji coba melawan Burundi antara lain Ferarri dan Dony. Diketahui, pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pada 25 dan 28 Maret 2023.

BACA JUGA:Pindah ke Al-Nassr, Masihkah Cristiano Ronaldo jadi yang Terbaik di Dunia?

Namun, pemanggilan 12 pemain Persija Jakarta ke Timnas Indonesia senior dan U-20 menimbulkan Pro dan Kontra.

Persija saat ini sedang memburu kemenangan agar tetap berada posisi atas klasemen Liga 1 2022/2023 dan banyak kehilangan pemainnya untuk membela Timnas.

Macan Kemayoran juga akan bertanding pada laga penting melawan Persita pada, Selasa 28 Maret 2023 dan melawan Persib Bandung Jumat, 31 Maret 2023 mendatang.

Pelatih asal Korea Selatan itu bukan tanpa alasan memanggil banyak pemain Persija Jakarta masuk ke Timnas Indonesia, salah satunya Klub kebanggaan warga Jakarta itu memiliki pembinaan pemain usia dini yang cukup bagus.

“Saya hanya melihat langsung dan ada pemain bagus di Persija. Maka dari itu, saya memanggil mereka.” kata Shin Tae-yong dalam keterangannya, Senin 20 Maret 2023.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Komentari Timnas Indonesia Vs Argentina di FIFA Matchday: Semoga Beneran!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: