Cak Imin Sebut Ketidaknormalan Proses Pemilu Sudah Jadi Rahasia Umum

Cak Imin Sebut Ketidaknormalan Proses Pemilu Sudah Jadi Rahasia Umum

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.--

JAKARTA, DISWAY.ID-- Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut pihaknya telah menemukan sejumlah kekurangan dan ketidaknormalan dalam Pemilu 2024.

Bahkan, kata Cak Imin, kekurangan tersebut terjadi sebelum hari pencoblosan.

“Sudah menjadi rahasia umum, berbagai kekurangan ini telah kita temui sejak jauh sebelum hari pencoblosan, mulai dari rekayasa regulasi sampai ke intervensi alat negara, dan semua ini telah menjadi catatan media serta jadi catatan publik,” kata Cak Imin, Kamis, 21 Maret 2024.

BACA JUGA:Anies Baswedan Tegaskan Tetap Gugat Hasil Pilpres 2024 ke MK, Alasannya Diungkap

Ketua Umum PKB ini menambahkan sejak maju dalam kontestasi Capres dan Cawapres, pasangan AMIN membawa misi perubahan, menghadirkan keadilan dan kemakmuran bagi semua, menegakkan kembali demokrasi serta menunaikan janji-janji reformasi

Diasbutkannya, berdasarkan catatan dari KPU tadi, ada puluhan juta orang yang menitipkan suara pada AMIN.

Atas dasar itu, ia meminta Tim Hukum Timnas AMIN untuk maju ke Mahkamah Konstitusi untuk melaporkan sejumlah suara rakyat.

“Maka, demi memperjuangkan suara mereka yang percaya pada perubahan dan tetap teguh hingga akhir, kami memutuskan meminta Tim Hukum Timnas AMIN untuk maju ke Mahkamah Konstitusi dan menyampaikan kepada majelis hakim serta publik luas tentang berbagai kekurangan dan penyimpangan yang terjadi selama proses Pilpres kali ini,” ujar Gus Imin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: