Hasil Indonesia vs Vietnam: Gol Semata Wayang Egy Maulana Sukses Benamkan Vietnam di GBK!

Hasil Indonesia vs Vietnam: Gol Semata Wayang Egy Maulana Sukses Benamkan Vietnam di GBK!

Hasil Indonesia vs Vietnam: Gol Semata Wayang Egy Maulana Sukses Benamkan Vietnam di GBK!-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Indonesia berhasil mengalahkan timnas Vietnam di leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Kamis 21 Maret 2024.

Gol timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-51 setelah memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Vietnam yang tidak bisa menghalau lemparan jauh Pratama Arhan.

BACA JUGA:Hasil Babak Pertama Indonesia vs Vietnam, Skor Imbang 0-0, Skuad Garuda Masih Keteteran!

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Pada babak pertama, timnas Vietnam langsung melakukan serangan ke daerah pertahanan timnas Indonesia sejak awal tendangan kick off.

Hingga menit ke-8 timnas Indonesia masih kesulitan untuk keluar dari tekanan dan berbalik menyerang ke pertahanan Vietnam.

Pada menit 29, Rafael Struick coba melakukan akselerasi ke daerah kotak penalti Vietnam, dan sayang peluang emas tersebut tendanganya masih bisa ditangkap oleh kiper Vietnam, Nguyen Filip.

BACA JUGA:Dua Jam Jelang Kick Off Indonesia vs Vietnam, Stadion GBK Mulai Dipenuhi Para Suporter

Pergerakan Yakub Sayuri juga hampir saja membuat gol pada menit ke -32, sayangnya hanya membuahkan tendangan penjuru untuk Indonesia.

Pada menit-menit terakhir babak pertama kembali Vietnam memberikan tekanan ke daerah pertahanan Indonesia.

Beruntung sempat terjadi sekelumit serangan di kotak penalti, skor tetap imbang 0-0 hingga wasit meniup peluit babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Pada babak kedua, pelatih timnas Indonesia coba mengubah formasi dengan memasukan Egy Maulana Vikri, Sandy Walsh dan Pratama Arhan.

Skuad Garuda pun langsung coba menyerang sejak babak kedua dimulai melalui umpan-umpan panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: