PBNU Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran Jadi Pemenang Pilpres 2024

PBNU Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran Jadi Pemenang Pilpres 2024

Ketua Umum Tanfidziyah Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Cholil Yahya Tsaquf mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres-Cawapres terpilih.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming yang telah memenangkan Pilpres 2024.

"Selamat kepada Pak Prabowo Subianto dan Pak Gibran Rakabuming atas ditetapkannya sebagai pemenang pilpres," kata Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf kepada wartawan, Jumat, 22 Maret 2024.

Selain itu, dia juga turut mengucapkan selamat kepada partai-partai yang telah memperoleh kepercayaan dari rakyat untuk menempati kursi-kursi dari DPR.

BACA JUGA:Telepon ke Prabowo, Jokowi Isyaratkan Tidak Beri Arahan Khusus Usai Kemenangan Pilpres

Ucapan selamat juga disampaikan kepada para anggota DPD RI yang telah terpilih dan dapat kepercayaan rakyat.

"Selamat dan mari kita di dalam menunggu waktu untuk memperkuat kerja sama dalam mengatasi pelbagai masalah bangsa ini," katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh pihak untuk menyelesaikan masalah sengketa Pemilu dengan benar dan tidak memecah belah bangsa.

"Jadi kita minta sungguh-sungguh supaya masalah apa pun diselesaikan dengan jalur semestinya. Bahwa masalah-masalah hukum bisa diselesaikan lewat jalur hukum dan masalah-masalah politik bisa diselesaikan melalui jalur politik kelembagaan," jelasnya.

BACA JUGA:Xi Jinping Beri Selamat ke Prabowo sebagai Presiden Terpilih

Ia meminta semua pihak yang merasa keberatan akan hasil tersebut dapat melakukan gugatan sebagaimana prosedur hukum.

Selain itu, ia meminta agar pihak tersebut membuat manuver yang dapat memicu instabilitas di tengah masyarakat.

“Masalah hukum bisa diselesaikan melalui jalur hukum dan masalah-masalah politik bisa diselesaikan melalui prosedur politik kelembagaan, jangan sampai ada yang berpikiran untuk membuat manuver yang dapat memicu instabilitas di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: