Jadwal Lengkap MotoGP Portugal 2024, Trek Andalan Pecco Bagnaia dan Fabio Quaratararo

Jadwal Lengkap MotoGP Portugal 2024, Trek Andalan Pecco Bagnaia dan Fabio Quaratararo

Jadwal Lengkap MotoGP Portugal 2024, Trek Andalan Pecco Bagnaia dan Fabio Quaratararo-X/@matoxley-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pekan ini akan berlangsung gelaran balap MotoGP di sirkuit Portimao Portugal pada 23-24 Maret 2024.

Balapan kali ini tidak hanya membawa kembali jagoan MotoGP ke Eropa, tetapi juga menjadi seri awal untuk Kejuaraan Dunia MotoE 2024 yang masuk dalam rangkaian Jadwal balapan akhir pekan kedua musim ini.

BACA JUGA:Pedro Acosta Dapat Pujian Langsung dari Valentino Rossi, Makin Semangat Hadapi MotoGP Portugal

Sirkuit yang mempunyai karakter jalur rollercoaster di Portimao baru masuk dalam kalender kejuaraan dunia sepeda motor sejak tahun 2020. 

GP Portugal pertama berlangsung di Estoril pada tahun 2012. Pada musim 2021, “Autódromo Internacional do Algarve” menjadi venue MotoGP dua kali, sekali di bulan April dan sekali di bulan November.

Tahun lalu Portimão menandai dimulainya musim, tahun ini rute sepanjang 4.592 km menjadi awal tur Eropa. 

BACA JUGA:Dorna Bakal Segera Rilis Game MotoGP 2024, Dengan Teknologi AI dan Ada Fitur Bursa Transfer Pembalap

Lintasannya terbentang di 15 tikungan, sembilan di antaranya di sisi kanan dan enam di sisi kiri. Duel slipstream yang spektakuler diharapkan terjadi lagi tahun ini di home straight sepanjang 969 meter. 

Gradien maksimum sebesar 6,2 persen dan gradien maksimum sebesar 12 persen memberi nama pada “Rollercoaster”. Paddock seluas 72.000 meter persegi ini menampung 42 kotak, masing-masing berukuran 135 meter persegi.

Selain kelas Grand Prix MotoGP, Moto2 dan Moto3, Kejuaraan Dunia MotoE juga akan dimulai untuk pertama kalinya musim ini dan bersamanya Lukas Tulovic yang kembali dari Dynavolt-Intact GP.

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Juara MotoGP Qatar 2024, Bos Ducati Ungkap Gak Nyesel Perpanjang Kontraknya 2 Tahun ke Depan

Rekor di sirkuit Portimao

Pembalap paling sukses di Portimão adalah pebalap kerja Ducati Francesco Bagnaia. Pembalap Italia itu memenangkan Grand Prix pada tahun 2021 dan 2023. 


Kontrak Pecco Bagnaia di Ducati Aman Sampai MotoGP 2026-MotoGP-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: