Kepercayaan Timnas Vietnam Menurun Usai Kalah dari Timnas Indonesia, Bencana Kalah 0-3 Terulang di My Dinh?

Kepercayaan Timnas Vietnam Menurun Usai Kalah dari Timnas Indonesia, Bencana Kalah 0-3 Terulang di My Dinh?

Timnas Indonesia bekuk timnas Vietnam 1-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2026 di GBK,Kamis, 21 Maret 2024-pssi-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Salah satu media Vietnam menyebut belum pernah timnas Vietnam memiliki performa ofensif yang buruk, saat menghadapi Indonesia ada leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion GBK, Kamis kemarin, 21 Maret 2024.

Media Soha mengatakan, kekalahan 0-1 dari Timnas Indonesia menyebabkan kepercayaan fans terhadap Coach Philippe Troussier semakin menurun dari hari ke hari.

Media Vietnam tersebut menyebut, Vietnam hanya mendapatkan  2 tembakan, 0 pukulan.

BACA JUGA:Dito Ariotedjo Angkat Bicara Soal Kondisi Rumput GBK Seusai Pertandingan Indonesia vs Vietnam

BACA JUGA:Jay Idzes Lakoni Debutnya di Timnas Indonesia, Ungkap Skuad Garuda Sulit Bongkar Pertahanan Vietnam

“ Itulah yang dilakukan tim Vietnam di Stadion Bung Karno, 21 Maret malam. Kekalahan 0-1 dari Indonesia terus berlanjut, namun apa yang ditampilkan tim asuhan Troussier kali ini lebih mengecewakan di Piala Asia 2023,” kata Soha.

Di Qatar pada bulan Januari, fans Vietnam juga memiliki kesempatan untuk menyesali kegagalan Tuan Anh atau Van Khang dalam mencetak gol, dan kali ini, tanda yang diciptakan timnas Vietnam di lini depan hampir nol.

Tendangan jauh dari luar kotak penalti, mengirim bola setinggi sepuluh meter ke gawang oleh Nham Manh Dung, upaya sundulan terbang yang tidak mampu mendekatkan bola ke gawang lawan oleh Ho Tan Tai, semua pemain Vietnam bisa melakukan.

Soha menunjukkan, statistik timnas Vietnam bahwa dalam pertemuan dengan Indonesia, ini adalah pertandingan dimana timnya memiliki jumlah tembakan paling sedikit sepanjang sejarah (2 kali). 

BACA JUGA:Shin Tae-yong Ungkap Timnas Lebih Baik Saat Lawan Australia Dibanding Vietnam

BACA JUGA:Saat Suporter Timnas Indonesia Balas Sindiran Pemain Vietnam yang Bilang Hadapi Belanda

Pada Piala Asia 2023 baru-baru ini, pemain Vietnam melepaskan 11 tembakan (3 tepat sasaran). Namun setelah 2 bulan, parameter tersebut tidak membaik malah bertambah buruk.

Patut disebutkan, setelah 3 laga kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Vietnam menjalani 2 laga tanpa mampu melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran. 

Bahkan pada laga melawan Irak pada 21 November 2023, tim asuhan pelatih Troussier tak melepaskan satu tembakan pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: