Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2024: Enea Bastianini Pole Position, Marquez Jatuh, Pecco Bagnaia Diasapi Jorge Martin

Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2024: Enea Bastianini Pole Position, Marquez Jatuh, Pecco Bagnaia Diasapi Jorge Martin

Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2024: Enea Bastianini Pole Position, Marquez Jatuh, Pecco Bagnaia Diasapi Jorge Martin-X/@benoit_cld7-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Enea Bastianini berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2024 yang berlangsung di sikuit Portimao, Sabtu 23 Maret 2024.

Pada sesi kualifikasi kali ini, pembalap Ducati Lenovo tersebut bersaing ketat dengan Maverick Vinales dari Aprilia Racing yang berada di posisi 2 serta dua pembalap Ducati lainnya, yaitu Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Pramac Ducati).

BACA JUGA:Hasil FP2 MotoGP Portugal 2024: Enea Bastianini Tercepat, Duo Yamaha Lolos Q2

Jorge Martin akhirnya akan start dari posisi 3, sedangkan Pecco Bagnai harus puas start dari posisi 4.

Marc Marquez yang sempat menjadi yang tercepat pada sesi Free Practice 1, sempat mengalami kecelakaan hebat pada sesi kualifikasi.

Beruntung pembalap Gresini Ducati ini langsung bangkit dan menuju pit untuk mengganti motor dan melanjutkan sesi kualifikasi dan akhirnya berada di posisi 8.

BACA JUGA:Marc Marquez Is Back! Jadi yang Tercepat di FP1 MotoGP Portugal 2024

Rookie MotoGP 2024, yaitu Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) yang sempat melakoni sesi kualifikasi Q1, akhirnya bersama Alex Marquez (Gresini Ducati) kembali lolos ke Q2 dan Acosta pun akan  start dari posisi 7.


Pedro Acosta, pembalap Red Bull GASGAS Tech3-MotoGP-

Berikut Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2024:

1 Enea Bastianini ITA Ducati Lenovo (GP24)

2 Maverick Viñales SPA Aprilia Factory (RS-GP24)

3 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP24)

4 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: