Timnas Jerman Kalahkan Prancis 2-0, Florian Writz Cetak Gol Cepat 7 Detik!

Timnas Jerman Kalahkan Prancis 2-0, Florian Writz Cetak Gol Cepat 7 Detik!

Jerman Kalahkan Prancis 2-0, Florian Writz Cetak Gol Cepat 7 Detik!-@dfb_team-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Florian Wirtz mencetak gol internasional tercepat Jerman setelah hanya dalam 7 detik membobol gawang Timnas Prancis.

Tuan rumah Euro 2024 meraih kemenangan persahabatan 2-0 yang meningkatkan kepercayaan diri atas Prancis pada Minggu, 24 Maret 2024 dini hari WIB.

Der Panzer sekaligus mengantongi kemenangan pertama mereka dalam empat pertandingan terakhirnya.

Pelatih Jerman Julian Nagelsmann sangat menginginkan awal yang baik untuk tahun ini menjelang turnamen di kandang sendiri pada bulan Juni 2023, dan itulah yang dia dapatkan.

BACA JUGA:10 Stadion Euro 2024 Jerman, Menggunakan Toilet Netral Gender di Semua Venue

Wirtz mengejutkan Prancis dengan tendangan jarak jauhnya setelah pergerakan dan umpan yang dilakukan dengan baik dari Toni Kroos, yang kembali dari pensiun internasional selama tiga tahun.

Gol tersebut lebih cepat beberapa ratus detik dibandingkan gol terbaik Jerman sebelumnya, gol ketujuh detik Lukas Podolski ke gawang Ekuador pada tahun 2013.

Tuan rumah secara bertahap mengambil kendali, dan Kylian Mbappe memaksa pemain Jerman Marc Andre ter Stegen melakukan penyelamatan bagus untuk melindungi keunggulan mereka pada menit ke-26.

“Kami memulai dengan sangat baik, dan kick-off direncanakan persis seperti itu,” kata Nagelsmann, dikutip dari situs sportstar.thehindu.

BACA JUGA:TPPO Mahasiswa Modus Magang ke Jerman Dibongkar Bareskrim

“Penting untuk mempertahankan keunggulan, dan setelah jeda, kami semakin berkembang dan menciptakan lebih banyak peluang. Saya sangat puas dengan cara kami bertarung. Itu adalah apa yang kami inginkan, untuk memberikan segalanya setiap saat.”

“Kami mendapat peningkatan kepercayaan diri dari pertandingan ini. Kami berada di jalur yang baik dan memainkan permainan yang sangat bagus hari ini.”

Prancis berusaha menyamakan kedudukan melalui Ousmane Dembele dan Adrien Rabiot, namun Jerman, yang berada di bawah tekanan untuk berkembang setelah hanya dua kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir mereka sebelum hari Sabtu, yang kembali mencetak gol.

Mereka menggandakan keunggulan mereka di awal babak kedua dengan Wirtz memberikan umpan silang kepada Jamal Musiala, dan dia memotongnya agar Kai Havertz menyelesaikan pergerakannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: