10 Stadion Euro 2024 Jerman, Menggunakan Toilet Netral Gender di Semua Venue

10 Stadion Euro 2024 Jerman, Menggunakan Toilet Netral Gender di Semua Venue

Stadion Allianz Arena, salah satu veneu Euro 2024 Jerman-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Stadion Euro 2024 Jerman dan pertandingan yang bakal berlangsung pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

Kejuaraan Eropa musim panas ini, akan menjadi turnamen besar pertama yang memperkenalkan toilet netral gender di semua venue.

Euro 2024 Jerman akan menampilkan kebijakan serupa untuk pemeriksaan keamanan, termasuk penggeledahan tubuh, yang dilakukan terhadap para pendukung saat memasuki lokasi.

BACA JUGA:Bayern Munich Saling Senggol dengan Liverpool, Berebut Tanda Tangan Xabi Alonso

BACA JUGA:Kepercayaan Timnas Vietnam Menurun Usai Kalah dari Timnas Indonesia, Bencana Kalah 0-3 Terulang di My Dinh?

Penggunaan toilet netral gender di seluruh turnamen di Euro 2024 terjadi di tengah tindakan keras terhadap toilet tersebut di Inggris sebagai bagian dari apa yang dikatakan pemerintah tahun lalu sebagai “upaya yang lebih luas untuk melindungi ruang untuk satu jenis kelamin”.

Pengenalan mereka di Jerman musim panas ini merupakan bagian dari pilar utama Strategi Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola UEFA untuk turnamen tersebut. 

Situs web resmi turnamen tersebut mengonfirmasi bahwa kebijakan tersebut akan berlaku untuk masing-masing dari 10 venue, dengan menyatakan bahwa mereka “akan menyediakan jalur netral gender di semua pintu masuk, di mana aspek seperti pemeriksaan tubuh sebelum memasuki stadion dilakukan tanpa kaitannya dengan batasan biner dalam identifikasi gender atau ekspresi.

BACA JUGA:Dito Ariotedjo Angkat Bicara Soal Kondisi Rumput GBK Seusai Pertandingan Indonesia vs Vietnam

BACA JUGA:Jay Idzes Lakoni Debutnya di Timnas Indonesia, Ungkap Skuad Garuda Sulit Bongkar Pertahanan Vietnam

Berikut 10 Stadion Euro 2024 Jerman

Berlin

Stadion terbesart di Euro 2024, dengan lintasan lari berwarna biru khas yang mengelilingi lapangan, Olympiastadion Berlin dibangun pada tahun 1936 untuk Olimpiade Musim Panas tahun itu.

Acara olahraga terkenal yang pernah diadakan di stadion ini termasuk final Piala Dunia 2006 antara Italia dan Prancis, final Liga Champions 2015 antara Barcelona dan Juventus, dan Kejuaraan Atletik Dunia 2009 di mana Usain Bolt memecahkan rekor dunia 100m dan 200m, yang keduanya tetap ada sejak saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: