PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Berpesan, Pemudik Jangan Pulkam Menggunakan Roda Dua

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Berpesan, Pemudik Jangan Pulkam Menggunakan Roda Dua

PJ Gubernur Jakrata Heru Budi Hartono saat di GOR Cengkareng-disway.id-

JAKARTA, DISWAY. ID - PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan pesan untuk para pemudik yang ingin pulang kampung untuk merayakan lebaran 2024.

"Pertama, selalu melihat situasi supaya tidak macet, dan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, serta Pemerintah Swasta telah memberikan mudik gratis walaupun mungkin tidak cukup," ujar Heru Budi Hartono saat ditemui di GOR Cengkareng, Jalan Utama Raya No.2, Jakarta Barat pada Senin, 25 Maret 2024.

Mantan Walikota Jakarta Utara menyampaikan, tidak disarankan untuk mudik menggunakan roda dua, karena terlalu beresiko.

BACA JUGA: Pengalihan Jalur TransJakarta Dampak Tanggul Kali Hek Jebol

BACA JUGA: Cek Prakiraan Cuaca Terbaru DKI Jakarta Hari Ini, Senin 25 Maret 2024: Ada Potensi Hujan

Heru berpesan agar pemudik selalu memantau prediksi cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) guna untuk memastikan bahwa kondisi alam sedang membaik.

Lebih lanjut, pria Alumnus Universitas Krisnadwipayana itu menuturkan, sebelum mudik harus melihat pengumuman dari Kementerian Perhubungan untuk menghindari kemacetan dan jalur alternatif.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar program mudik gratis dalam rangka menyambut momen lebaran tahun 2024. 

Melalui Dinas Perhubungan (Dishub), mereka telah merencanakan perjalanan ke 19 kota dan kabupaten di enam provinsi yang menjadi tujuan mudik gratis.

BACA JUGA: Update Jadwal Imsakiyah, Adzan Sholat dan Waktu Berbuka Puasa se-Jabodetabek Hari Ini, Senin 25 Maret 2024

BACA JUGA: Kuota Mudik Gratis DKI Jakarta Sudah Penuh, Arus Balik Tinggal Tiga Persen

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengungkapkan bahwa program mudik gratis akan dilaksanakan mulai tanggal 4 April 2024 mendatang.

Sebanyak 259 unit bus pengangkut penumpang akan diberangkatkan saat arus mudik, serta 210 bus saat arus balik. Selain itu, 13 unit truk pengangkut kendaraan bermotor pemudik akan beroperasi saat arus mudik, dan 10 unit truk saat arus balik.

“Mudik gratis saat ini untuk arus yang mudik, target 10.360 penumpang, ini semuanya sudah terisi, untuk jumlah pendaftaran sudah terpenuhi,” kata Syafrin Liputo kepada wartawan dikutip pada Senin, 25 Maret 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: