Lagi! Ini Kronologi Mahasiswi Terlibat Penipuan Tiket Konser Coldplay Sekaligus Paket Umrah

Lagi! Ini Kronologi Mahasiswi Terlibat Penipuan Tiket Konser Coldplay Sekaligus Paket Umrah

Konser Coldplay-Mahasiswi ditangkap penipuan tiket sekaligus paket umrah-Instagram Coldplay

JAKARTA, DISWAY.ID - Meski konser Coldplay sudah berlalu, namun seorang mahasiswi berinisial DA (22) ditangkap karena tersangkut kasus penipuan Coldplay. 

Ia menjadi tersangka penipuan tiket konser Coldplay senilai Rp1,2 Miliar. 

Menariknya, dia juga diduga terlibat dalam kejahatan lain yang tak kalah serius yakni penipuan umrah. 

Hal itu ditegaskan Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi, bahwa DA juga terlibat dalam penipuan paket umrah. 

"Kami telah melakukan pengecekan melalui database laporan polisi. Benar bahwa ada pelaporan dengan terlapor yakni saudari DA dalam kasus penipuan paket umroh," katanya kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa 26 Maret 2024.

BACA JUGA:Polisi Benarkan Tersangka Penipu Tiket Konser Coldplay 'Denisa Agustin' Juga Dilaporkan dalam Kasus Penipuan Perjalanan Umrah

Yossi menjelaskan bahwa laporan kasus penipuan paket umrah itu awalnya dilaporkan ke Polda Metro Jaya sebelum akhirnya dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Barat. 

"Laporan ini dibuat di Polda Metro Jaya dan setelah kami kroscek di database bahwa dilimpahkan untuk penanganan lebih lanjut ke Polres Jakbar," paparnya.

Dalam proses penyidikan selanjutnya, Yossi menegaskan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan penyidik Polres Jakarta Barat. 

BACA JUGA:Penipuan Tiket Konser Coldplay Senilai 1,2 Miliar Bermodus Kenal Orang Dalam, Tersangka dan Korban Saling Mengenal

"Tentu saja dalam proses penyidikannya kami akan koordinasi dengan penyidik Polres Jakbar," imbuhnya.

Diketahui, Polres Metro Jakarta Selatan telah berhasil mengungkap kasus penipuan tiket konser Coldplay senilai 1,2 miliar rupiah. 

Tersangka berinisial DA (22) berhasil ditangkap setelah korban dengan inisial ED melaporkan kasus tersebut pada 12 November 2023.

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi, menjelaskan bahwa DA memesan 310 tiket konser Coldplay antara April hingga November 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: