Kembali Gelar PEVS 2024, PERIKLINDO Genjot Percepatan Transisi Kendaraan Listrik

Kembali Gelar PEVS 2024, PERIKLINDO Genjot Percepatan Transisi Kendaraan Listrik

Kembali gelar PEVS 2024, PERIKLINDO genjot percepatan transisi kendaraan listrik yang telah dicanangkan oleh pemerintah.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Kembali gelar PEVS 2024, PERIKLINDO genjot percepatan transisi kendaraan listrik yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Rencananya PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 akan digelar pada 30 April - 5 Mei 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Salah satu yang berbeda dalam ajang kali ini adalah adanya kolaborasi dengan Asia Bike Jakarta.

Moeldoko selaku Ketua Umum PERIKLINDO atau Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia menjelaskan bahwa teradapat 3 hal penting dalam pameran yang digelar untuk yang ke-3 kalinya ini.

BACA JUGA:Marak Modus Pungli Buka Tutup Trotoar Dekat Gedung DPR, Ini Kata Heru Budi

BACA JUGA:Update! Aturan Ganjil-Genap Jalur Puncak Bogor Akan Berlaku Selama 4 Hari, Cek Jadwalnya

Adapun yang pertama adalah mengajak masyarakat bermigrasi menggunakan kendaraan listrik demi meningkatkan upaya menyelamatkan lingkungan.

Hal yang kedua adalah memberikan dukungan pada pemerintah dalam meningkatkan penyerapan berbagai insentif yang diberikan pada masyarakat dan mempercepatan transisi kendaraan konvensional ke kendaraan listrik. 

Sedangkan yang ketiga adalah menjadi wadah edukasi dan literasi, tentang bagaimana memberikan pendidikan kepada anak-anak kita tentang ekosistem kendaraan listrik dan dampak positif yang sangat luas bagi lingkungan serta masyarakat. 

“Saya berharap agar gelaran PEVS 2024 dapat ter-deliver kepada publik seluas-luas nya sehingga memberikan dampak yang sangat besar,” papar Moeldoko.

BACA JUGA:PB IDI Rekomendasi Pemerintah Mudahkan Akses Vaksin ke Masyarakat Jelang Mudik Lebaran 2024

BACA JUGA:Mengenal Tradisi Haji Geyot, Dilestarikan bank bjb Menjelang Buka Puasa Ramadan

Selain mengandeng Asia Bike Jakarta, pada PEVS kali ini juga akan menggunakan area yang lebih besar dibandingan tahun sebelumnya.

PEVS 2024 akan menggunakan seluruh Hall A, B dan C pada bidang area lahan seluas 49.499 SQM dari tahun sebelumnya yang hanya 20.157 SQM . 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: