Penutupan U-Turn Citywalk Tanah Abang Uji Coba Pekan Depan

Penutupan U-Turn Citywalk Tanah Abang Uji Coba Pekan Depan

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo belum lama ini.-dishub-jakarta-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Uji coba penutupan U-Turn atau putaran balik Citywalk, Tanah Abang, Jakarta Pusat akan dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

Penutupan u-turn di Jalan KH Mas Mansyur-Habib Usman Mufti, Tanah Abang tersebut dilaksanakan pekan depan, terpatnya pada 1-15 April 2024.

Dalam uji coba penutupan Citywalk, Dishub menjalankan rekayasa lalu lintas.

BACA JUGA:Terancam Diboikot MUI, Film Kiblat Ganti Judul dan Poster

“Putaran balik Citywalk merupakan salah satu lokasi yang direncanakan akan dilakukan penutupan u-turn pada tahun 2024 sesuai dengan kebijakan penanganan kemacetan jangka mendesak atau pendek di wilayah DKI Jakarta,” kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangan tertulisnya, Kamis 27 Maret 2024.

Nantinya, alternatif putaran yang dapat dilalui oleh kendaraan dari arah Casablanca yang akan ke Sudirman dapat menggunakan putaran Timur-Timur di depan Apartemen Cassadomaine sejauh kurang lebih 600 meter dari putaran eksisting.

Sedangkan, kendaraan dari arah Tanah Abang yang akan ke Penjernihan dapat menggunakan putaran Barat-Barat di depan Intiland sejauh kurang lebih 500 meter.

Lalu, kendaraan yang akan menuju ke Senayan dapat menggunakan putaran Barat-Barat di depan Wihara Amurva Bhumi sejauh kurang lebih satu kilometer dari putaran eksisting.

BACA JUGA:Update! Aturan Ganjil-Genap Jalur Puncak Bogor Akan Berlaku Selama 4 Hari, Cek Jadwalnya

Selanjutnya, Dishub akan menerapkan one way atau sistem satu arah (SSA) di Jalan Karet Pasar Baru Timur 1 ke arah Sudirman. 

Lalu lintas dari Jalan Karet Pasar Baru Timur 2 yang akan menuju ke Jalan Habib Usman Mufti dapat menerus di Jalan Karet Pasar Baru Timur 2-belok kiri ke Jalan RM Margono Djodjohadikoesoemo-belok kiri ke Jalan Habib Usman Mufti - Jalan KH Mas Mansyur.

Terakhir, Dishub akan menempatkan pembatas berupa movable concrete barrier (MCB) pada frontage jalan layang nontol (JLNT) arah ke Casablanca. Lalu lintas dari Kawasan Sahid yang akan menuju ke JLNT Casablanca dapat melalui Jalan Karet Pasar Timur 5.

Atas uji coba penutupan U-Turn Citywalk ini, para pengguna jalan diimbau agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: