Alonso Berkomitmen Terus Bersama Bayer Leverkusen, Liverpool dan Bayern Munich Pasrah

Alonso Berkomitmen Terus Bersama Bayer Leverkusen,  Liverpool dan Bayern Munich Pasrah

Alonso akan tetap menjadi manager Leverkusen di tengah spekulasi pindah ke Liverpool atau Bayern Munich-xabialonso/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Manager Bayer Leverkusen Xabi Alonso mengakhiri spekulasi kemungkinan pindah ke salah satu mantan klubnya, Liverpool atau Bayern Munich pada penutupan musim ini.

Xabi Alonso mengatakan bahwa dia berkomitmen untuk tetap bersama pemimpin Bundesliga saat ini, Bayer Leverkusen.

Alonso, yang memiliki kontrak dengan Leverkusen hingga 2026, telah menjadi perbincangan di Eropa dan dikabarkan menjadi target klub-klub papan atas, setelah memimpin timnya melewati musim tak terkalahkan sekaligus menantang tiga trofi.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Sukses Buktikan Kemampuan Timnas Indonesia kepada Semua Pihak

BACA JUGA:Nova Arianto Panggil 36 Pemain untuk Seleksi Timnas Indonesia U-16 Tahap Kedua, 7 Pemain Keturunan Dipanggil

" Ini merupakan musim dengan banyak spekulasi mengenai masa depan saya. Kami menjalani banyak pertandingan, kami sibuk dan fokus. Saya memanfaatkan jeda internasional untuk merenung lebih baik dan mengambil keputusan," kata Alonso kepada wartawan.

“ Minggu lalu saya mengadakan pertemuan (dengan petinggi klub) dan memberi tahu mereka tentang keputusan untuk terus menjadi pelatih Bayer Leverkusen. Saya merasa ini adalah tempat yang tepat bagi saya sebagai pelatih muda,” ujar Alonso.

Alonso telah dikaitkan dengan pekerjaan di Liverpool dan Bayern, dengan kedua pelatih mereka akan hengkang pada akhir musim.

Pada bulan Januari, bos Liverpool Juergen Klopp mengumumkan keputusannya untuk mundur dari jabatannya pada akhir musim ini.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain Timnas Indonesia U-23 Mengikuti TC di Dubai, Termasuk Nathan Tjoe-A-On dan Elkan Baggott?

BACA JUGA:Ini Dia Pelatih Baru Vietnam, Pengganti Philippe Troussier, Ternyata Pernah Kalahkan Shin Tae-yong di Final AFF U23 2023

Sementara Bayern mengatakan mereka mempersingkat tugas Thomas Tuchel meskipun masih terikat kontrak hingga 2025.

" Tidak benar bagi saya untuk berbicara tentang klub lain dalam situasi ini. Mereka adalah klub yang saya hormati, saya pernah bermain di sana, saya memiliki hubungan yang kuat dengan mereka, namun tidak benar bagi saya untuk berbicara tentang mereka saat ini," Alonso menambahkan.

“ Ini lebih tentang keyakinan yang saya miliki bahwa saya berada di tempat yang tepat, di Bayer Leverkusen, bahwa saya ingin terus berkembang bersama klub dan para pemain,” lanjut Manager asal Sponyol tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: