Gudang Peluru Kodam Jaya Meledak, Kadispenad Perkirakan Ada Proyektil Terlempar ke Pemukiman Warga

Gudang Peluru Kodam Jaya Meledak, Kadispenad Perkirakan Ada Proyektil Terlempar ke Pemukiman Warga

Api membumbung tinggi dalam ledakan berasal dari Gudang Peluru Armed.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sejumlah amunisi diperkirakan terpental ke perumahan warga sekitar dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Gudang Peluru milik Kodam Jaya, Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 30 Maret 2024.

"Iya mungkin (amunisi terlempar) karena memang itu kan berbagai jenis amunisi ya, nanti kita sampaikan secara detail," Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi kepada wartawan, Sabtu 30 Maret 2024.

BACA JUGA:Gudang Peluru TNI di Gunung Putri Meledak, Terdengar Suara Dentuman Hingga Terjadi Kebakaran Hebat

"Kemudian itu kan memungkinkan karena kan berbeda-beda penyimpanannya, artinya ledakan yang bisa melempar sampai jauh peluru kemudian granat dan sebagainya akibat ledakan-ledakan dari peluru atau amunisi yang lainnya," sambungnya.

Sejauh ini, kata Kristomei, pihaknya belum dapat menyampaikan lebih detail terkait penyebab kebakaran Gudang Peluru Bekasi tersebut.

BACA JUGA:Gudang Amunisi Kodam Jaya yang Terbakar Simpan Peluru Kaliber Besar

Atas hal tersebut, Kristomei meminta kepada warga yang menemukan sejumlah amunisi tersebut agar tidak mendekat dan segera melapor ke pihak berwenang.

"Apabila masyarakat menemukan adanya benda-benda dari gudang amunisi, laporkan ke aparat setempat, tidak mendekat dan menjauh sehingga tim kami akan mengamankan benda tersebut ke tempat yang lebih aman," ungkapnya.


Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor meledak, Sabtu 30 Maret 2024 petang. -Istimewa-

Ledakan di Gudang Peluru TNI AD

Sebelumnya diberitakan, Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jayakarta di Ciangsana, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat meledak

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei Sianturi membenarkan adanya ledakan disertai kobaran api di gudang munisi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 30 Maret 2024 petang.

BACA JUGA:Kesaksian Warga Detik-Detik Gudang Amunisi TNI Meledak: Dikira Lagi Nyalahin Petasan

"Memang betul telah terjadi kebakaran pada tanggal 30 Maret 2024 pukul 18.30, kebakaran gudang mengisi daerah Kodam Jayakarta milik Angkatan Darat yang bertempat di Kampung Parung Pinang RT 01, RW 11 Dusun 06, Desa Ciangsana Kabupaten Bekasi," kata Kristomei kepada wartawan, Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: