Stasiun Pasar Senen Mulai Ramai Dipadati Pemudik

Stasiun Pasar Senen Mulai Ramai Dipadati Pemudik

Stasiun Pasar Senen Mulai Ramai Dipadati Pemudik-Disway/Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Stasiun Pasar Senen sudah mulai ramai dipadati oleh pemudik, Minggu 31 Maret 2024.

Berdasarkan pantauan Disway.id sejak pukul 11.00 - 14.00 WIB para calon penumpang terus berdatangan. Mereka datang dengan membawa gembolan berupa tas, koper dan juga tumpukan kardus.

BACA JUGA: 420 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Pasar Senen Pada Momen Lebaran 2024

Terlihat para penumpang berdiri di pintu kedatangan kereta maupun keberangkatan. Sejumlah porter selalu siap siaga dengan mengenakan pakaian berwarna merahnya.

Sementara lainnya, memadati area ruang tunggu yang telah disiapkan. Ada juga yang sedang mengantri maupun mencetak tiket secara manual.

Pemudik di Stasiun Pasar Senen didominasi oleh para keluarga yang terlihat sedikit kerepotan membawa barang bawaannya. Namun, ada pula yang terlihat hanya berangkat seorang diri.

BACA JUGA:Fuso Segera Gunakan Teknologi Swap Battery, Ample Bangun Stasiun Ganti Baterai Pertama di Jepang

Salah satunya Adam Karunia Raga. Dia, sengaja mudik lebih awal dikarenakan ingin cepat-cepat kumpul bersama keluarga.

"Udah kangen banget Mas, sama anak dan istri saya. Ini saya sengaja cuti satu bulan biar mudik lebih awal," ujar Adam dengan sumringah.

Pria berusia 24 itu mudik dengan tujuan Surabaya. Menaiki kereta Kertajaya yang akan berangkat pukul 14.30 dan sampai di Stasiun Surabaya Pasar Turi pukul 01.02 WIB.

Adam mengatakan, jika mudik tahun ini terasa lebih ramai daripada tahun sebelumnya. Mungkin saat tahun lalu masih dalam situasi pandemi covid-19.

BACA JUGA:Berikut 10 Stasiun Keberangkatan dan Tujuan Terpadat Periode Mudik Lebaran 2024

"Mungkin karena tahun lalu masih ada aturan surat vaksin dan sebagainya. Nah, tahun 2024 ini lebih ramai karena sudah tidak ada faktor itu mungkin," tutur Adam.

Menurut pengakuannya, Adam baru pertama kali mudik menggunakan kereta. Sebelumnya Dia selalu menggunakan transportasi udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: