Erick Thohir Mengajak Pemain Skuad Garuda Muda untuk Kembali Mengukir Sejarah

Erick Thohir Mengajak Pemain Skuad Garuda Muda untuk Kembali Mengukir Sejarah

Erick Tohir mengajak para pemain Garuda untuk kembali mengukir sejarah-dok.PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir mengundang tim nasional sepak bola (Timnas) Indonesia untuk berusaha lolos ke Olimpiade Paris 2024.

“Ada kesempatan sejarah yang bisa kita lakukan sama-sama, untuk pertama kalinya, bukan tidak mungkin, kalau kita berjuang untuk mencoba menembus Olimpiade,” ungkap Erick Thohir

Erick Thohir mengadakan pertemuan bersama Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong beserta para pemain timnas seperti dalam tayangan video yang disaksikan melalui akun Instagram @erickthohir di Jakarta, Senin 1 April 2024.

BACA JUGA: Berikut Pemain Naturalisasi Siap Bela Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024, Tidak Ada Nama Elkan Baggott

BACA JUGA: 5 Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Penjaga Gawang Hingga Striker Ganas!

Erick Thohir mengajak para pemain Garuda untuk kembali mengukir sejarah, seperti saat menjuarai SEA Games 2023 dan menorehkan sejarah di sepak bola Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Erick juga melontarkan pertanyaan kepada para pemain timnas. 

"Siapa yang pernah buat sejarah sama-sama kita kemarin di SEA Games? Mau buat sejarah lagi?," tanya Erick

Erick mengatakan, pelatih Shin Tae-yong dan ofisial masih belum puas hanya dengan menjuarai SEA Games. Dia yakin para pemain juga memiliki ketidakpuasan yang sama.

Ia mengaku punya mimpi lebih besar untuk meraih kesuksesan di sepak bola, yakni mengikuti Piala Asia U-23 2024 yang juga merupakan kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA: Tagar BoikotErspo Mengema di Media Sosial, Netizen Anggap Ernanda Putra Anti Kritik

BACA JUGA: Coach Justin Kritik Jersey Timnas Terbaru, Boikot Erspo Langsung Trending

Diakui Erick, timnas akan menghadapi lawan yang cukup kuat di Grup A, antara lain Australia, Qatar, dan Yordania. Namun, dia mengatakan mengalahkan tim-tim tersebut bukanlah hal yang mustahil.

Saya pernah bilang kepada kalian waktu sebelum main SEA Games, kalau mata kalian bisa melihat mereka di lapangan seperti waktu itu kita melihat Thailand dan Vietnam, sama kalian juga lihat mereka, saya yakin kita tidak kalah dengan mereka," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: