Komitmen dengan Pelestarian Lingkungan, Lenzing Rilis Annual and Sustainability Report 2023

Komitmen dengan Pelestarian Lingkungan, Lenzing Rilis Annual and Sustainability Report 2023

Komitmen dengan Pelestarian Lingkungan, Lenzing Rilis Annual and Sustainability Report 2023 -Lenzing-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Lenzing Group, produsen tekstil global kelas dunia yang menyediakan serat selulosa regenerasi (regenerated cellulosic fibers) atau serat khusus berbahan dasar kayu dan ramah lingkungan untuk kebutuhan industri tekstil dan non-woven, baru saja merilis Annual and Sustainability Report 2023 atau Laporan Tahunan dan Keberlanjutan 2023 untuk pertama kalinya. 

Laporan yang berjudul “Ready to join?” ini merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan. 

BACA JUGA:Nagita Slavina Akui Sering Dapat Protes dari Raffi Ahmad, Soal Perabot Rumah Tangga

Melalui laporan ini, Lenzing mengajak seluruh pelanggan dan mitra untuk ikut mentransformasi industri tekstil dan non-woven serta menciptakan perubahan yang positif bagi lingkungan. 

"Laporan tahunan ini juga mengajak semua untuk menemukan solusi bersama-sama. Lenzing senantiasa berupaya untuk menciptakan usaha yang lebih sustainable dan mentransformasi model bisnis tekstil dari yang linear menjadi sirkular, terutama di negara tempat kami beroperasi,” ujar ujar Stephan Sielaff, CEO Lenzing Group.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu upaya lebih lanjut dari seluruh industri. Kebijakan yang mendukung level playing field bagi para sustainability pioneers juga menjadi penting,” tambahnya. 

BACA JUGA:Terbukti Terima Gratifikasi 58 Miliar, Eks Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono Divonis 10 Tahun Penjara!

“Kami berharap laporan ini dapat menghadirkan informasi yang bermanfaat. Saya berharap proyek-proyek inovatif kami dapat menginspirasi dan mendorong kita semua untuk mengukuhkan kembali struktur dan proses bisnis. Mari kita bersama-sama membawa perubahan yang positif," jelasnya.

Menuju Net-Zero

Lenzing telah mengeluarkan investasi lebih dari EUR 200 juta selama beberapa tahun terakhir untuk memodernisasi fasilitas produksi yang berada di Tiongkok dan Indonesia. 

Pada tahun 2023, perusahaan melakukan pembaruan mesin untuk meningkatkan kapasitas produksi serat ramah lingkungan serta mengurangi jejak karbon secara signifikan. 

BACA JUGA:Penasehat Milter dan Komandan Senior Iran Tewas Dibom Israel di Suriah, Hizbullah: Kami Tidak Akan Diam

Lenzing juga berhasil mendapatkan sertifikasi EU Ecolabel  untuk dua produk yaitu serat viscose bernama LENZING™ ECOVERO™ dan serat VEOCEL™ yang diproduksi di Indonesia.

Selain itu, Lenzing berhasil mencapai kemajuan dalam upaya merealisasikan keberlanjutan dan memitigasi perubahan iklim target keberlanjutan dan iklimnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: