Komitmen dengan Pelestarian Lingkungan, Lenzing Rilis Annual and Sustainability Report 2023

Komitmen dengan Pelestarian Lingkungan, Lenzing Rilis Annual and Sustainability Report 2023

Komitmen dengan Pelestarian Lingkungan, Lenzing Rilis Annual and Sustainability Report 2023 -Lenzing-

Serat viscose yang diproduksi menggunakan teknologi REFIBRA™ mengandung bahan daur ulang hingga 20% yang terbuat dari bahan selulosa atau campuran poliester-kapas. 

Dengan berhasilnya pengembangan dan peningkatan produksi ini, serat LENZING™ ECOVERO™ yang diproduksi menggunakan teknologi REFIBRA™ kini sudah tersedia bagi pelanggan di seluruh dunia.

"Terdepan dalam hal keberlanjutan"

Pada tahun 2023, Lenzing mendapat pengakuan dari berbagai organisasi dan rating agency internasional berkat kinerja perusahaan di bidang keberlanjutan serta pelaporan yang transparan. Selama tiga tahun berturut-turut, Lenzing masuk ke dalam daftar "A List" dari CDP. 

BACA JUGA:Salwan Momika Pembakar Al Quran Tewas di Norwegia

Dalam daftar ini, Lenzing berhasil mendapatkan nilai A untuk kategori  Climate, Forest, and Water berkat operasional perusahaan yang ramah lingkungan untuk ketiga aspek tersebut. 

Hal ini juga menjadikan Lenzing salah satu dari 10 perusahaan global terbaik (dari total 21.000 perusahaan) dalam daftar tersebut yang mampu meraih tiga "A". 

Lenzing juga kembali memperoleh peringkat Platinum dalam CSR EcoVadis. Hal ini menempatkan Lenzing dalam satu persen perusahaan terbaik yang mendapatkan peringkat EcoVadis di seluruh dunia. 

Selain itu, MSCI memberikan peringkat "AA" kepada Lenzing untuk tiga kali berturut-turut, menempatkan perusahaan dalam delapan persen perusahaan yang memiliki peringkat tertinggi untuk kategori sejenisnya.

BACA JUGA:Ditinjau Menko Polhukam dan Kapolri, ASDP Pastikan Pelabuhan Merak Siap Dilintasi Pemudik

Menuju Green Deal

Lenzing memberikan kontribusi positif yang signifikan dalam mendukung kebijakan European Green Deal melalui berbagai upaya mitigasi risiko supply chain bagi pelanggan dan risiko bagi stakeholder lainnya. 

Dengan target net-zero yang didukung secara ilmiah (kategori 1, 2, dan 3), Lenzing juga secara aktif mendorong langkah-langkah perlindungan iklim. 

Langkah pertama yang diterapkan adalah pemenuhan persyaratan regulasi rantai pasokan yang tertera dalam (Corporate Sustainability Due Diligence Directive, CSDDD), di mana perusahaan mulai menerapkan analisis dampak lingkungan dan supplier untuk mendapatkan sertifikasi EcoVadis atau Together for Sustainability.

Lenzing juga mendapatkan sertifikasi dari Higg Facility Environmental Module (FEM), Higg Facility Social and Labour Module (FSLM), dan ZDHC Foundation yang menjadi bukti kontret perusahaan untuk memastikan transparansi produksi dan manajemen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: