Digadang-gadang Dinaturalisasi, Berikut Profil Emil Audero Mulyadi yang Berlaga di Italia

Digadang-gadang Dinaturalisasi, Berikut Profil Emil Audero Mulyadi yang Berlaga di Italia

Emil Audero Mulyadi, pesepakbola profesional asal Nusa Tenggara Barat, yang sudah menorehkan namanya di Serie A Italy.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mungkin kenal dengan Emil Audero Mulyadi, pesepakbola profesional asal Nusa Tenggara Barat, yang sudah menorehkan namanya di Serie A Italy. 

Dahulu, ada banyak perbincangan hangat seputar dirinya ketika muncul spekulasi mengenai potensi naturalisasinya sebagai pemain Indonesia.

Namun rumor tersebut akhirnya terbantahkan, karena ia memilih untuk melanjutkan karirnya bersama timnas Italia.

BACA JUGA:PSSI Pastikan Seluruh Pemain Keturunan yang Dinaturalisasi adalah Rekomendasi dari Shin Tae-yong

Menyusul kebangkitannya di bursa transfer musim panas 2023, Emil Audero, sosok ternama di sepak bola Italy, menarik perhatian Inter Milan yang mengamankan jasanya dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2024.

Kini, mari kita simak profil menariknya dan perjalanan luar biasa karir sepak bola Emil Audero.

Lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat pada 18 Januari 1997, Emil Audero Mulyadi merupakan seorang penjaga gawang yang orang tuanya adalah Edy Mulyadi, warga negara Indonesia, dan Antonela Audero, warga Italia.

Audero, yang lahir pada tahun 1997, menghabiskan tahun pertamanya di Indonesia sebelum pindah ke Cumiana, Italia pada tahun 1998. Di Italia itulah ia memulai perjalanan sepak bolanya, menjadi anggota berbagai klub pemuda.

Emil Audero mulai bermain sepak bola pada tahun 2008 ketika ia bergabung dengan akademi muda Juventus. Ia awalnya diundang berlatih bersama tim Juventus Allievi U-17, namun akhirnya direkrut oleh tim junior Juventus. 

BACA JUGA:Isi Pembicaraan Shin Tae-yong Dengan Ketua PSSI Erick Tohir Diungkap Arya Sinulingga, Target Piala Asia U-23

Audero memenangkan Penghargaan The Young Italy Talents of the Future pada tahun 2012. Kemudian pada 30 November 2014, kiper bertinggi badan 192 cm itu akhirnya dipanggil untuk memperkuat skuad utama Juventus.

Namun sayang, Audero lebih banyak duduk di bangku cadangan sepanjang musim.

Meski begitu, Audero tetap melihat peluang untuk berkembang bersama Juventus. Dia menandatangani kontrak profesional pertamanya pada tahun 2016. Namun, ia baru melakukan debut untuk Juventus pada 27 Mei 2017, saat Bianconeri mengalahkan Bologna di final Serie A 2016/2017.

Mengingat minimnya waktu bermain, Juventus meminjamkan Odro ke klub Serie B Venezia. Selanjutnya, Odro dipinjamkan ke klub Serie A Sampdoria dari Venesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: