PSSI Pastikan Seluruh Pemain Keturunan yang Dinaturalisasi adalah Rekomendasi dari Shin Tae-yong

PSSI Pastikan Seluruh Pemain Keturunan yang Dinaturalisasi adalah Rekomendasi dari Shin Tae-yong

Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga -Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menanggapi kiper Emil Audero yang mengirimkan kode ingin segera dinaturalisasi.

Hal ini ditandai dari Bio Instagram Emil Audero yang menyertakan emoji bendera Italia dan Indonesia.

BACA JUGA:Isi Pembicaraan Shin Tae-yong Dengan Ketua PSSI Erick Tohir Diungkap Arya Sinulingga, Target Piala Asia U-23

BACA JUGA:Shin Tae-yong Minta Publik Bersabar Terkait Perpanjangan Kontrak di Timnas Indonesia, PSSI Menunggu Hasil Piala Asia U-23 2024

Emil Audero Mulyadi sendiri memiliki darah Indonesia dari ayahnya yang merupakan WNI.

"Sampai hari ini belum (soal naturalisasi Emil Audero), Emil Audero Inter Milan kan?" ungkap Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga saat ditemui awak media di GBK Arena, Senayan, Selasa 3 April 2024.

Kiper Inter ini lahir di Mataram, Nusa Tenggara (NTB). Sebelumnya, PSSI sedang menangani proses naturalisasi kiper FC Dallas, Maarten Paes.

Namun, proses naturalisasi kini terkendala permasalahan. Pace ternyata berhasil mempertahankan gelar juara mewakili Timnas U-21 Belanda di Kualifikasi Piala Eropa U-21 2021. Saat itu usianya sudah menginjak 22 tahun.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Bertemu Erick Thohir Bahas Perpajangan Kontrak, Ternyata Masih Digantung PSSI Hingga Sekarang

BACA JUGA:Calvin Verdonk Ngaku dalam Proses Naturalisasi, Shin Tae-yong Konfirmasi Bulan Juni Selesai

Menurut peraturan FIFA, jika seorang pemain berusia di bawah 21 tahun saat terakhir kali memainkan pertandingan resmi untuk tim junior atau tim senior.

Ia dapat berganti kewarganegaraan dan bermain untuk tim nasional lain. PSSI kini membawa kasus Maarten Paes ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). 

Arya Sinulingga menambahkan, program naturalisasi PSSI tidak terlepas dari jaringan yang dimiliki Erick Thohir selaku Ketua Umum.

"Ada yang unik memang. Kita kan punya, beruntung punya Ketum yang orang pernah di Inter Milan. Iya kan? Dia jaringannya luas lah ya, Kemudian dia juga sampai hari ini masih punya klub di Inggris. Jadi orang ngakuin jaringannya. Jadi ketika dia cari yang berdarah Indonesia, itu informasinya kan banyak. Dan beliau punya tim juga," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: