Isi Pembicaraan Shin Tae-yong Dengan Ketua PSSI Erick Tohir Diungkap Arya Sinulingga, Target Piala Asia U-23

Isi Pembicaraan Shin Tae-yong Dengan Ketua PSSI Erick Tohir Diungkap Arya Sinulingga, Target Piala Asia U-23

Anggota Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Arya Sinulingga mengungkapkan, isi pembicaraan STY dan Erick Thohir terkait target Timnas pada Piala Asia U-23.-Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Anggota Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Arya Sinulingga mengungkapkan, isi pembicaraan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir tentang target laga ke depan.

Terungkap, pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong telah memasang target untuk Piala Asia U-23 2024.

Arya mengatakan PSSI mewajibkan Timnas U-23 Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia U-23, namun Shin Tae-yong justru menginginkan lebih.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Bertemu Erick Thohir Bahas Perpajangan Kontrak, Ternyata Masih Digantung PSSI Hingga Sekarang

Arya mengungkapkan, Shin Tae-yong telah berbicara dengan Ketua PSSI Eric Tohir untuk membahas ambisinya membawa timnas U-23 Indonesia ke semifinal Piala Asia U-23.

Jika melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23, Timnas U-23 Indonesia berpeluang besar lolos ke Olimpiade 2024 di Paris, Prancis pada 26 Juli hingga 11 Agustus.

Juara Piala Asia U-23, runner-up, dan runner-up ketiga terbaik akan mendapat tiket ke Olimpiade Paris.

Sementara itu, tim peringkat keempat akan menghadapi peringkat ketiga timnas Guinea U-23 Piala Afrika U-23 2023 pada babak play-off Olimpiade 2024.

"Yang pasti, untuk Shin Tae-yong, target kami lolos ke delapan besar Piala Asia U-23," ujar Arya dalam buka bersama (bukber) PSSI Pers di GBK Arena, Jakarta Pusat, pada Selasa 2 April 2024.

BACA JUGA:Shin Tae-yong dan Calvin Verdonk Teryata Sudah Bertemu Saat Keliling Eropa, Apa Hasilnya?

Bila target dari PSSI itu terwujud, maka kontrak Shin Tae-yong yang akan berakhir pada Juni 2024 bakal diperpanjang lebih lama lagi selama tiga tahun atau sampai 2024.

"Tetapi, Shin Tae-yong mengatakan semifinal Piala Asia U-23. Itu Shin Tae-yong yang mengungkapkan ke Pak Erick Thohir bahwa targetnya adalah empat besar," katanya.

Piala Asia U-23 akan berlangsung di Qatar pada 15 April-3 Mei 2024. Timnas Indonesia U-23 masuk Grup A bersama Timnas Qatar U-23, Timnas Australia U-23, dan Timnas Yordania U-23.

Sebagai persiapan menuju Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 melakukan pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada 1-10 April 2024. Shin Tae-yong memanggil 28 pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: