Digadang-gadang Dinaturalisasi, Berikut Profil Emil Audero Mulyadi yang Berlaga di Italia

Digadang-gadang Dinaturalisasi, Berikut Profil Emil Audero Mulyadi yang Berlaga di Italia

Emil Audero Mulyadi, pesepakbola profesional asal Nusa Tenggara Barat, yang sudah menorehkan namanya di Serie A Italy.-tangkapan layar-

Bahkan, ia menjadi pemain tetap di Sampdoria pada Februari 2019 dengan biaya transfer sebesar 20 juta euro sekitar Rp328 miliar.

Setelah beberapa musim membela Sampdoria, ia resmi dipinjamkan Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2023 hingga 30 Juni 2024.

BACA JUGA:Shin Tae-yong dan Calvin Verdonk Teryata Sudah Bertemu Saat Keliling Eropa, Apa Hasilnya?

Emil Audero yang mengenakan jersey Sampdoria ramai diperbincangkan suporter Indonesia karena rumor dirinya akan menjadi pemain naturalisasi timnas Indonesia. Sebab tergantung kondisi, ia berhak bermain untuk timnas Italia atau Indonesia.

Namun isu tersebut dibantah oleh Audero sendiri. Ia memilih melanjutkan kariernya di Liga Italy dan timnas Italy. Hal itu ditegaskan ayahnya, Edy Mulyadi, dalam video singkat yang beredar di media sosial. Ia mengatakan putranya tidak akan bermain untuk timnas Indonesia.

Bersama timnas Italy, Emil Audero mewakili timnas sejak level U-15 hingga U-21. Bahkan saat bersama timnas Italy U-17, ia sempat mengikuti Kejuaraan Eropa U-17 pada 2013. Lalu pada 4 September 2017, ia debut bersama timnas Italy U-21 di bawah asuhan Luigi Di Biagio saat itu.

Selama berkarier sebagai pesepak bola profesional, Emil Audero telah meraih beberapa penghargaan, yaitu: Juventus Serie A 2016/2017 Coppa Italia 2016/2017 Timnas Italia U-17 Runner up UEFA European U-17 Championship 2013

Demikian Profil Emil Audero, kiper kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat yang berkarier di Serie A Italia dan kini berstatus sebagai pemain pinjaman di Inter Milan hingga Juni 2024 mendatang. (Dimas Rafi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: