Pemudik dengan Mobil Listrik Gak Perlu Khawatir, Pantura Brebes, Tegal dan Pemalang Sudah ada SPKLU

Pemudik dengan Mobil Listrik Gak Perlu Khawatir, Pantura Brebes, Tegal dan Pemalang Sudah ada SPKLU

Pemudik dengan Mobil Listrik Gak Perlu Khawatir, Pantura Brebes, Tegal dan Pemalang Sudah ada SPKLU-Dok DISWAY-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Para pemudik yang hendak menuju ke Jawa Tengah, tak perlu khawatir. Utamanya bagi pemudik yang mengendarai kendaraan listrik. 

Karena mulai dari Brebes, Tegal hingga Pemalang sudah disiapkan sedikitnya 9 Stasiun Pengisian Kendaraan LIstrik Umum (SPKLU).

BACA JUGA:Jelang Puncak Arus Mudik Idul Fitri, Jasa Marga Tingkatkan Pelayanan Kepada Pengguna dan Siapkan SPKLU

Stasiun ini tersebar di sepanjang jalur Pantura dan jalan tol di tiga daerah tersebut. Lokasi SPKLU yakni di ULP Brebes Jalan A Yani, ULP Slawi Jalan A Yani, PLN ULP Tegal Timur Jalan Raya Pantura Dampyak. 

Rest Area KM 252 A Brebes, Rest Area KM 275 A Penarukan Kabupaten Tegal. Rest Area KM 287 A Gembongdadi, Rest Area KM 319 B Comal Pemalang. Rest Area KM 282 B Lebeteng dan Rest Area KM 294 B Kertasari. 

BACA JUGA:PLN Siagakan Ribuan SPKLU Untuk Pemudik yang Pakai Kendaraan Listrik

Saefulah, salah satu pemudik dari Jakarta mengaku telah mengisi listrik atau me-recharger kendaraannya di rest area, hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Menurutnya, dengan adanya SPKLU di rest area ini sangat membantu dalam perjalanan mudiknya.

Dia menuturkan, ketika start dari Jakarta, kondisi daya full dan hampir habis di sekitar Brebes.

BACA JUGA:Sambut Idul Fitri 2024, PLN Tambah SPKLU di Jalur Mudik

"Ini indikator baterai menunjukkan 30 persen, kemudian saya charge dan saya tinggal sambil istirahat sekitar 1 jam. Setelah selesai istirahat dan akan melanjutkan perjalanan, saya cek ternyata sudah ngisi di angka 80 persen. Cepat sekali pengisiannya,“ kata Saefulah.

Sementara, Manager PLN UP3 Tegal Aditya Darmawan berharap, ketersediaan SPKLU ini dapat memudahkan para pemudik yang melintas di jalan tol maupun jalan arteri.

Menurutnya, kelancaran pembangunan SPKLU ini juga didukung oleh manajemen pengelola rest area, baik yang dikelola langsung pihak tol dalam hal ini PT Pejagan Pemalang tol road maupun yang dikelola swasta.

BACA JUGA:33 SPKLU Disediakan Selama Mudik Lebaran 2024, Berikut Lokasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: