Bukan Hanya Korupsi, Kejagung Juga Dalami Dugaan Pencucian Uang Harvey Moeis

Bukan Hanya Korupsi, Kejagung Juga Dalami Dugaan Pencucian Uang Harvey Moeis

Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis jadi tersangka kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk. (TINS). ---Puspenkum Kajaksaan Agung

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kejaksaan Agung (Kejagung) mendalami kabar dugaan pencucian uang (money laundry) yang diduga dilakukan oleh suami Sandra Dewi, Harvey Moeis dalam menjalankan bisnisnya.

"Semua info baik di medsos, di media yang sekarang ini termasuk di beberapa pelaporan pengaduan NGO masyarakat, kita jadikan bahan untuk melakukan klarifikasi kroscek para saksi dan tersangka yang kita periksa," kata Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana di kantornya, Rabu, 3 April 2024.

BACA JUGA:Ayah Sandra Dewi Ternyata Sempat Tak Restui Hubungan Sang Anak dengan Harvey Moeis

BACA JUGA:Harvey Moeis Korupsi Uang Rp271 Triliun Bisa Akuisisi Real Madrid, Manchester United dan Barcelona

Ketut memastikan, penyidik akan melakukan pemeriksaan silang atau cross check dalam mendalami keterangan antara saksi dan tersangka kasus. 

Ketut juga mengatakan dalam perkara korupsi komoditi timah, sebagian dari tersangka telah dikenakan Undang-Undang Tindak Pidana korupsi (UU Tipikor).

BACA JUGA:Penampakan 2 Mobil Mewah Harvey Moeis yang Disita Kejagung atas Korupsi Timah, Satunya Kado Ulang Tahun Sandra Dewi

BACA JUGA:2 Mobil Mewah Harvey Moeis dan Barang Bukti Elektronik Kasus Korupsi Timah disita Kejagung

"Sebagian dari tersangka ini sudah kita tetapkan UU tipikor dan tetapkan tersangka dalam tindak pidana TPPU. Yang belum kemungkinan akan kita tetapkan," imbuhnya.

Ketut meminta masyarakat untuk bersabar sebab tim penyidik masih melakukan proses di lapangan.

BACA JUGA:Aliran Dana ke Sandra Dewi Atas Kasus Korupsi Timah dari Suaminya Harvey Moeis Diungkap Kejaksaan

BACA JUGA:Rolls Royce Suami Sandra Dewi Disita Kejagung, Harvey Moeis Beli Untuk Hadiah ke Istrinya

"Lhat perkembangannya seperti apa teman-teman penyidik menggali proses penegakan hukum ini di diilapangan. Tidak menutup kemungkinan (Harvey) juga akan dikenakan UU TPPU," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: