1.124 Titik untuk Pengisian Kendaraan Listrik Disiagakan, 10 Unit SPKLU Ada di Jalur Mudik Cirebon dan Sekitarnya

1.124 Titik untuk Pengisian Kendaraan Listrik Disiagakan, 10 Unit SPKLU Ada di Jalur Mudik Cirebon dan Sekitarnya

SPKLU di Cirebon yang ada di Rest Area Km 207 A dan 208 B Tol Palikanci dan Kantor PLN Cirebon.-PLN ULP Cirebon/radarkuningan.com-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero menyiagakan sebanyak 1.124 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 1445 H / 2024 M. 

Seribuan unit tersebut disiagakan di seluruh Indonesia, tepatnya di jalur mudik Lebaran 2024, sebagai komitmen PLN mendukung ekosistem kendaraan listrik di tanah air.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, pada masa mudik Lebaran tahun ini PLN bersama para mitra memastikan SPKLU dalam kondisi siap melayani para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik.

BACA JUGA:Pemudik dengan Mobil Listrik Gak Perlu Khawatir, Pantura Brebes, Tegal dan Pemalang Sudah ada SPKLU

"PLN bersama mitra telah menyiapkan SPKLU yang tersebar di seluruh Indonesia dengan total sebanyak 1.124 unit," ujar Darmawan melalui keterangan resminya.

SPKLU ditempatkan pada beberapa titik utama arus mudik di Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara hingga Papua. 

PLN juga mengerahkan sebanyak 3.504 pegawai yang akan stand by selama 24 jam nonstop di SPKLU tersebar. 

Bahkan PLN juga telah menyiagakan SPKLU mobile yang dapat bergerak dalam melayani pengguna kendaraan listrik di lokasi yang belum terjangkau SPKLU konvensional.

Selain SPKLU, PLN juga menyiapkan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) untuk kendaraan listrik roda dua dengan bekerja sama dengan para mitra. Terdapat 1.839 unit SPBKLU di seluruh Indonesia yang telah tersedia.

Selanjutnya, PLN menyiagakan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) sebanyak 9.771 unit untuk pengisian daya motor listrik.

BACA JUGA:Polri Kerahkan 2 Helikpoter Jadi Ambulans Udara saat Arus Mudik dan Balik Lebaran

Sedangkan bagi pemudik yang menggunakan kendaraan listrik melewati jalur mudik Cirebon, Jawa Barat, tidak perlu khawatir untuk mengetahui lokasi SPKLU

Untuk Wilayah Kerja PLN Cirebon Kota, SPKLU disiagakan di Rest Area Jalan Tol Palikanci hingga kantor PLN ULP Cirebon dan Kantor PLN UP3 Cirebon.

Lokasi SPKLU tersebut diharapkan dapat menunjang arus mudik dan arus balik yang melewati wilayah Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: