Tiket Bus Makin Mahal Jelang Lebaran, Begini Komentar Kepala Terminal Kampung Rambutan

Tiket Bus Makin Mahal Jelang Lebaran, Begini Komentar Kepala Terminal Kampung Rambutan

Ruang tunggu terminal Kampung Rambutan, Jakarta timur-disway.id/Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemudik mulai padati Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur ,pada hari ini Rabu 3 April 2024 atau H-7 hari raya idul fitri 1445 H.

Pantauan Disway.id di lokasi, ruang tunggu keberangkatan Terminal Kampung Rambutan dipadati pemudik dengan bawaan berupa koper hingga tumpukan dus dus.

Kevin seorang perantau asal Prabumulih, Palembang, Sumatera Selatan memilih mudik lebih cepat karena harga tiket yang lebih murah.

BACA JUGA:Asyik, Polsek Mampang Prapatan Berikan Fasilitas Penitipan Kendaraan Gratis bagi Warga yang Mudik Lebaran 2024

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Tes Urine Terhadap Awak Bus di Terminal Kalideres

" Soalnya lebih murah," ujar Kevin saat diwawancarai Disway.id di lokasi.

Kevin menuturkan, harga tiket bisa naik 50 persen jika semakin mendekati lebaran.

" Kebetulan saya pesan online (tiket), kalo deket-deket lebaran seperti H-3 itu bisa naik Rp200 hingga Rp300 ribuan," terangnya.

Kenaikan harga tiket bus pada masa angkutan lebaran, ditanggapi oleh Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Ramadhoni Putra.

Yulza menjelaskan, bahwa kenaikan harga tiket bus menjelang masa angkutan mudik lebaran bisa di atas 50 persen dari harga normal pada hari biasa. 

BACA JUGA:Jelang Arus Mudik 2024, Terminal Jatijajar Masih Sepi Penumpang

BACA JUGA:Alasan Pemudik Memilih Bus Sinar Jaya di Terminal Kalideres untuk Mudik Lebaran 2024

" Untuk kenaikan harga pasti ada ya, cuma di tanggal tertentu itu beda, semakin mendekati hari lebaran, harga tiket makin tinggi dari biasanya, nanti bisa dicek kepada operator masing-masing di area penjualan tiket," katanya saat diwawancarai Disway.id

" Untuk tiket kelas eksekutif memang dilepas ke mekanisme pasar, yang diatur dalam peraturan adalah untuk kelas ekonomi," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: