Mudik Gratis Diberangkatkan Hari Ini, 12.160 Pemudik Gunakan Bus Menuju 19 Kota

Mudik Gratis Diberangkatkan Hari Ini, 12.160 Pemudik Gunakan Bus Menuju 19 Kota

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat pengangkutan sepeda motor pemudik.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo, menyampaikan, pemudik gratis akan segera diberangkatkan serentak pada hari Kamis, 4 April 2024 ini. 

Pemudik akan menggunakan bus dan berkumpul di kawasan Monas, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

"Besok akan diberangkatkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta dari Monas untuk menumpang, jadi total besok akan diberangkatkan 12.160 penumpang ke 19 kota, kami harapkan terselenggara dengan baik," kata Syafrin kepada wartawan pada Rabu, 3 April 2024.

BACA JUGA:Program Mudik Gratis DKI Jakarta Dimulai, 335 Unit Sepeda Motor Diangkut Truk Menuju Kampung Halaman

Syafrin menjelaskan bahwa keberangkatan ini akan dilakukan secara bersamaan dengan pemudik gratis seluruh DKI Jakarta. 

Dia juga menyampaikan bahwa arus balik keberangkatan sepeda motor direncanakan pada Sabtu, 13 April 2024, sementara penumpang akan diberangkatkan pada Minggu, 14 April 2024.

“Arus balik untuk sepeda motor diberangkatkan dari enam terminal sebagaimana tujuan sebanyak 11 truk, kemudian untuk penumpang akan diberangkatkan dari 19 kota dengan jumlah 206 bus,” ucapnya.

Syafrin menambahkan bahwa animo masyarakat sangat tinggi untuk ikut serta dalam program mudik gratis ini, sehingga pihaknya perlu menambah jumlah kuota peserta.

BACA JUGA:1.124 Titik untuk Pengisian Kendaraan Listrik Disiagakan, 10 Unit SPKLU Ada di Jalur Mudik Cirebon dan Sekitarnya

"Animo masyarakat tentu sangat tinggi karena saat kami buka tanggal 20 Maret dalam jangka waktu dua hari kuota uang disiapkan sudah penuh, lalu kami berupaya untuk koordinasikan kerjasama dengan stakeholder lain," jelasnya. 

"Sehingga ada tambahan bus, kemudian ini jumlah penumpang yang bisa diberangkatkan dari 10.470 menjadi 12.160 penumpang," sambungnya. (Fajar Ilman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: