Tips Mudik Aman Pakai Sepeda Motor, Perhatikan 7 Poin Ini Dijamin Selamat Sampai Tujuan

Tips Mudik Aman Pakai Sepeda Motor, Perhatikan 7 Poin Ini Dijamin Selamat Sampai Tujuan

Para pemudik di jl. Kalimalang, Jakarta -M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mudik dan balik pakai motor memang tidak dilarang. Meski begitu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh calon pemudik yang menggunakan motor. Utamanya adalah #Cari_Aman.

Head of Safety Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Agus Sani membagikan sejumlah tips mudik dan balik pakai motor.

BACA JUGA:Volume Kendaraan di Nagreg Masih Landai, Kapolresta Bandung Prediksi Arus Mudik Lebaran Melonjak di H-5

BACA JUGA:Cek Diskon Tarif Jalan Tol Trans Sumatera, Ada Ruas Tambahan di Periode Mudik Lebaran 2024

1. Utamakan #Cari_Aman

Apakah Anda siap mudik dan balik pakai motor? Bagaimana bila terjadi hujan atau macet panjang? Pertanyaan-pertanyaan seperti ini harus dijawab sebelum keberangkatan. Jawaban-jawaban dari berbagai pertanyaan seperti itu menunjukkan kesiapan calon pemudik.

“Mental dan sikap #Cari_Aman harus dicanangkan sebelum berangkat. Makna mental dan sikap #Cari_Aman cukup luas, misalnya tidak ngebut karena ingin cepat sampai di kampung halaman, senantiasa mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan sebagainya,” ucap Agus Sani, Kamis 4 April 2024

2. Pastikan kesiapan kondisi motor

Selanjutnya, pastikan motor Anda dalam kondisi baik sebelum berangkat. Periksa ban, rem, lampu, kelistrikan, klakson dan berbagai bagian penting lainnya. Bila perlu, lakukan pemeriksaan lebih menyeluruh di bengkel resmi.

BACA JUGA:H-6 Lebaran, Stasiun Pasar Senen Mulai Dipadati Pemudik

BACA JUGA:Harga Tiket Naik, Penumpang Tetap Pilih Mudik Lebih Awal

3. Pastikan kondisi fisik prima

Selain motor, kondisi fisik calon pemudik juga tak kalah penting. Pengemudi dan atau yang dibonceng harus dalam kondisi fisik prima. Lakukan pemanasan sebelum mulai berkendara.

4. Siapkan perlengkapan keselamatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: