Tips Mudik Aman Pakai Sepeda Motor, Perhatikan 7 Poin Ini Dijamin Selamat Sampai Tujuan

Tips Mudik Aman Pakai Sepeda Motor, Perhatikan 7 Poin Ini Dijamin Selamat Sampai Tujuan

Para pemudik di jl. Kalimalang, Jakarta -M. Ichsan-

Siapkan berbagai perlengkapan keselamatan sesuai standar.

“Minimal, gunakan helm standar, jaket pelindung, sarung tangan, dan sepatu yang nyaman. Kacamata pelindung dan masker juga bisa menjadi tambahan yang bagus,” tambah Agus Sani.

5. Bawa barang secukupnya

Sepeda motor hanya digunakan maksimal untuk dua orang. Selain itu, bawalah barang secukupnya. Jangan lupa untuk membawa barang-barang yang penting, seperti identitas, surat kelengkapan motor dan lain-lain.

BACA JUGA:Masuk Jawa Tengah, Polda Jateng Bakal Kawal Pemudik Sepeda Motor, Mulai Brebes Hingga Rembang

BACA JUGA:Mudik Asyik Bersama BUMN PT Pegadaian Tahun 2024 Siap Berangkat!

“Selain diri sendiri, membawa beban berlebihan juga bisa membahayakan pengguna jalan lain karena beban berlebih membuat keseimbangan motor terganggu,” lanjut Agus Sani.

6. Pahami rute perjalanan

Kenali rute perjalanan yang akan ditempuh. Hindari waktu prediksi puncak arus mudik dan balik. Penggunaan aplikasi peta jalan selama perjalanan juga bisa membantu kelancaran perjalanan.

7. Segera istirahat bila lelah atau mengantuk

"Segeralah mencari tempat untuk beristirahat bila lelah atau mengantuk. Idealnya, pengguna sepeda motor harus beristirahat sejenak setelah mengendarai motor selama dua jam berturut- turut, Agus Sani menekankan.

BACA JUGA:Simak 3 Pilihan Aktivitas yang Ampuh Usir Bosan Saat Perjalanan Mudik, Apa Saja?

BACA JUGA:Tiket Naik Sampai 50 Persen, Pemudik Tujuan Padang Ramai di Terminal Lebak Bulus

Calon pemudik, ungkap Agus Sani, juga dapat menentukan tempat istirahat terlebih dahulu. Sejumlah titik tempat istirahat bisa ditemui di berbagai aplikasi, misalnya Wahana Honda (WANDA) untuk mengetahui lokasi Bale Santai Honda.

Agus Sani kembali mengingatkan pentingnya mental dan sikap #Cari_Aman dalam perjalanan. Terlebih lagi jika perjalanan tersebut menempuh jarak jauh, seperti umumnya saat arus mudik dan balik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: