H-5 Lebaran, Ribuan Pemudik Padati Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok

H-5 Lebaran, Ribuan Pemudik Padati Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok

Kapal Pelni mengangkut pemudik di Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok, Jakarta Utara.-Hasyim Ashari-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menjelang libur Hari Raya Idul Fitri 2024, ribuan pemudik mulai memadati Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Berdasarkan pantauan Disway.id, suasana di Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok mulai terlihat ramai oleh sejumlah pemudik. Mereka sudah memadati area pintu masuk hingga di dalam ruang tunggu pelabuhan.

Para penumpang yang berangkat pada hari ini merupakan penumpang kapal Dobon Solo dengan tujuan akhir ke Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah.

BACA JUGA:KAI Siagakan Posko Lebaran 2024, Ratusan Petugas Disebar Pastikan Mudik Aman dan Lancar

BACA JUGA:Jasa Marga Antarkan 1.226 Pemudik ke Kampung Halaman Melalui Mudik Gratis

Tri Purwanto (39), salah satu pemudik yang akan menuju Semarang, Jawa Tengah lebih memilih mudik lebih awal dikarenakan menghindari padatnya penumpang yang akan mudik.

“Saya mau mudik ke Semarang. Lebih banyak lagi program mudik seperti ini, bener-bener membantu soalnya," ujar Tri Purwanto saat diwawancara oleh wartawan Disway.id, Jumat 5 April 2024

Tak hanya menghindari padatnya penumpang, Tri Purwanto menilai kalau program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan juga membantu meningkatkan keamanan dan kenyamanan pemudik.

"Mudik gratis ini membantu saya juga, daripada naik motor, bahaya kan terus belum macetnya. Di kapal kita dikasih makan, hiburan, menghindari kecelakaan juga saat mudik," tuturnya.

Sebelumnya, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), pada H-6 Lebaran 2024 sebanyak 1.400 orang penumpang menggunakan KM Doro Londa dengan rute penyesuaian rute selama Lebaran 2024 yakni menuju Kijang-Batam-Belawan-Batam-Kijang-Jakarta. (Hasyim Ashari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: