Sambut Mudik Lebaran Idul Fitri 2024, KAI Tingkatkan Pelayanan dan Keamanan Masyarakat

Sambut Mudik Lebaran Idul Fitri 2024, KAI Tingkatkan Pelayanan dan Keamanan Masyarakat

Dalam rangka menyambut arus mudik lebaran Idul Fitri 2024, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan sejumlah persiapan, diantaranya yakni meningkatkan pelayanan dan keamanan bagi masyarakat yang ingin mudik.-hasyim ashari-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam rangka menyambut arus mudik lebaran Idul Fitri 2024, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan sejumlah persiapan, diantaranya yakni meningkatkan pelayanan dan keamanan bagi masyarakat yang ingin mudik.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo menjelaskan persiapan-persiapan yang telah dilakukan oleh KAI dalam menyambut dan melayani pelanggan kereta api (KA) yang akan mudik. 

Mulai dari pengecekan sarana dan prasarana KA, pelayanan di stasiun dan di atas KA, serta kesiapan SDM mulai dari para pejabat di daerah sampai kepada para frontliner.

BACA JUGA:Ratusan Ribu Pasukan Irak Tunggu Perintah dari Iran, Amerika Gak Mau Ikut-ikutan

BACA JUGA:Habis Belagak Sok Jagoan Ludahi Warga Akhirnya Minta Maaf di Medsos, Netizen: Kayak Kanebo Kering

Didiek berharap perjalanan mudik yang dilakukan oleh masyarakat yang menggunakan transportasi KA dapat dilakukan dengan penuh keceriaan dan bermakna.

Atas peningkatan kualitas pelayanan dan keamanan bagi para pemudik, Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasinya kepada KAI atas pelayanannya kepada seluruh masyarakat pengguna kereta api yang semakin baik dan meningkat sehingga penumpang kereta api semakin aman dan nyaman selama perjalanan. 

Peningkatan keamanan di perlintasan sebidang juga perlu ditingkatkan. Panglima TNI juga menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh KAI saat pergantian shift pekerja, termasuk rekam serah-terima dinasan para pekerjanya.

BACA JUGA:Curhat Keluh Kesah Porter Stasiun Gambir, Rela Tak Ketemu Keluarga saat Lebaran demi Cari Nafkah

BACA JUGA:1.000 Orang Ikut Mudik Gratis Bersama PLN dari Stasiun Pasar Senen

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan bahwa pelayanan dan peningkatan keamanan perjalanan kereta api yang telah dilakukan oleh KAI tidak hanya dilakukan pada sarananya saja namun juga prasarana.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, sejak dimulainya masa angkutan Lebaran dari tgl 31 Maret 2024 (H-10) hingga taggal 7 April 2024 (H-3) jumlah tiket KA jarak jauh yang sudah di beli masyarakat telah mencapai 2,7 juta tiket

Adapun puncak arus mudik telah terjadi pada Sabtu, 6 April 2024 (H-4) dengan jumlah penumpang sebanyak 182 ribu orang menggunakan kereta api.

Daerah yang banyak dituju masyarakat untuk mudik yaitu Jakarta - Surabaya, Jakarta Malang, Jakarta - Yogyakarta/Solo, Jakarta - Purwokerto, Jakarta - Semarang, dan lainnya. (Hasyim Ashari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: