Curhat Keluh Kesah Porter Stasiun Gambir, Rela Tak Ketemu Keluarga saat Lebaran demi Cari Nafkah

Curhat Keluh Kesah Porter Stasiun Gambir, Rela Tak Ketemu Keluarga saat Lebaran demi Cari Nafkah

tidak sedikit porter yang rela lebaran Idul Fitri 2024 tidak bertemu keluarga di kampung halaman lantaran kali ini merupakan momen untuk mencari cuan sebanyak-banyaknya.-hasyim ashari-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jelang Hari Raya Idul Fitri 2024, animo masyarakat untuk pulang kampung atau mudik bertemu dengan keluarga begitu tinggi. Namun, sayangnya kegembiraan tersebut tidak semua masyarakat ikut merasakan.

Seperti halnya yang dirasakan oleh porter di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat bernama Ruswanto selaku Ketua Porter Stasiun Gambir

Ruswanto mengatakan tidak sedikit porter yang rela lebaran Idul Fitri 2024 tidak bertemu keluarga di kampung halaman lantaran kali ini merupakan momen untuk mencari cuan sebanyak-banyaknya.

BACA JUGA:Habis Belagak Sok Jagoan Ludahi Warga Akhirnya Minta Maaf di Medsos, Netizen: Kayak Kanebo Kering

BACA JUGA:Ratusan Ribu Pasukan Irak Tunggu Perintah dari Iran, Amerika Gak Mau Ikut-ikutan

Sebab, momen libur panjang seperti Lebaran Idul Fitri, Tahun Baru, hingga Hari Raya Natal merupakan momen yang tepat untuk mencari cuan buat keluarga.

"Keluh kesahnya ya paling gak ketemu sama keluarga pas lebaran, karena kita momen-momen ramenya kan pas lebaran, tahun baru, natal," ujar Ruswanto saat diwawancara Disway.Id, Minggu 7 April 2024.

"Jadi momen momennya kita disini sampai sepi, baru setelah itu kita bisa pulang menemui keluarga," tambahnya.

BACA JUGA:Lansia Boleh Makan Aneka Daging dan Santan Menu Lebaran? Ahli UI Bilang Begini

BACA JUGA:1.000 Orang Ikut Mudik Gratis Bersama PLN dari Stasiun Pasar Senen

Bagaimana tidak, Ruswanto mengatakan bahwa pendapatan para porter meningkat hingga 200 persen saat arus mudik lebaran dibandingkan hari biasa.

"Kami enggak pernah matok harga ke pemudik yang membutuhkan jasa kami. Kami kerja ikhlas dan kejujuran rezeki pasti ada aja yang dateng," ujar Ruswanto.

"Perbedaannya (pendapatan) 200 persen lebih dibandingkan hari biasa. Karena kan kayak begini penuh, kalo biasa sepi perbandingannya 1 banding 10," ujarnya.

BACA JUGA:Cek Batas Kalori Makan Ketupat dan Opor Ayam yang Pas Saat Lebaran, Awas Kebanyakan Bikin Bahaya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: