Lebarannya Anak Outdoor Kembali, INDOFEST 2025 Gaet Brand Lokal dan Internasional
Ratusan merek yang terdiri dari 104 brand lokal dan 54 brand luar turut memeriahkan event pameran perlengkapan outdoor, Indonesia Outdoor Festival 2025-Disway.id/Dimas Rafi-
JAKARTA, DISWAY.ID - Sebanyak 139 merek yang terdiri dari 104 brand lokal dan 54 brand luar turut memeriahkan event pameran perlengkapan outdoor (luar ruang), Indonesia outdoor Festival (INDOFEST) 2025.
Acara tersbeut resmi diselenggarakan di Jakarta Convention Center mulai 12-15 Juni 2025.
BACA JUGA:Warga Sukabumi Terdampak Proyek PLTA 75 Megawatt Dapat Distribusi Daging Sapi Kurban
BACA JUGA:58 WNI Terdampak Operasi Penindakan Imigran di AS, Kemlu Langsung Bergerak
Chief Executive Officer COS Event Disyon Toba menyampaikan bahwa Event “Lebaran Anak Outdoor” tahun ini menghadirkan sejumlah brand outdoor lokal dan luar negeri hingga diskon.
"Indofest 2025 kali ini kembali menghadirkan berbagai produk baru, lebih dari 20 brand lokal baru yang baru pertama hadir di Indofest. Dan masih banyak lagi produk-produk yang menghadirkan diskon menarik produk dari brand-brand outdoor dalam dan luar negeri," jelas Disyon di Jakarta pada Kamis, 12 Juni 2025.
Ia menjelaskan saat ini dunia outdoor sudah semakin digemari masyarakat Indonesia, hal ini ditandai dengan semakin banyaknya kegiatan luar ruangan dan banyak kegiatan olahraga di setiap pekan.
"Yang menarik saat ini, dunia trail run semakin banyak diminati masyarakat. Banyak event-eventnya berjamur di setiap daerah," kata Disyon.
BACA JUGA:Link dan Cara Beli Tiket Indofest 2024 di JCC Senayan, Pakai Aplikasi
Dilain sisi, Disyon turut mengajak para pengunjung yang datang untuk mengurangi sampah dengan cara tidak membeli air kemasan, dan membawa botol minum sendiri serta tidak menggunakan kantong plastik.
"Sampah plastik menjadi sesuatu yang terus didengungkan di Indofest 2025 ini. Lantaran masih banyak kita lihat sampah-sampah plastik di destinasi wisata, pegunungan hingga laut. Kami berpikir kampanye ini tetap kami serukan agar semakin tingginya kesadaran masyarakat akan sampah plastik," jelas dia.
Selain itu, Project Director INDOFEST 2025 Niken Saraswati Ratnaningtyas menjelaskan, tema yang diangkat saat ini adalah "More Outdoor More Colaboration" dimana Indofest 2025 berkolaborasi selain dengan jenama dan brand juga berkolaborasi dengan 31 komunitas yang mencakup tidak hanya komunitas mountenering saja tetapi juga komunitas kegiatan luar ruang lainnya.
"Kami merangkul berbagai komunitas untuk sharing informasi terkait kegiatan luar ruang. Sementara itu, dukungan dari pemerintah juga hadir. Seperti dari Kementerian UMKM, Kementerian Kehutanan, Kementerian Pariwisata dan Kementerian Pemuda dan Olahraga," ujarnya.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: