Pesan Toleransi dan Kasih Sayang: Khutbah Idul Fitri di DPP Partai Golkar

Pesan Toleransi dan Kasih Sayang: Khutbah Idul Fitri di DPP Partai Golkar

Pesan Toleransi dan Kasih Sayang: Khutbah Idul Fitri di DPP Partai Golkar-disway.id/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - DPP Partai Golkar menyelenggarakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah di masjid Ainul Hikmah kantor DPP Golkar, yang dihadiri oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, beserta puluhan kader Golkar. 

Khotib dalam khutbahnya menggarisbawahi pentingnya nilai-nilai toleransi, persatuan, dan kedamaian dalam perayaan Idul Fitri. 

Ia menekankan perlunya menjaga hubungan baik dengan sesama manusia, serta pentingnya bertaubat kepada Allah sebagai bentuk kesungguhan dan pengampunan dosa.

BACA JUGA:Lebaran 2024, Sejumlah Menteri Laksanakan Salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Istiqlal

BACA JUGA:Airlangga Hartarto Hadiri Salat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah di Kantor DPP Partai Golkar

Selain menyoroti maaf dan toleransi, khotib juga menegaskan bahwa kasih sayang merupakan landasan utama dalam kehidupan. 

Dalam pandangan Islam, Allah adalah sumber kasih sayang yang tak terhingga bagi seluruh makhluk-Nya, dan kesalahan sebesar apapun dapat diampuni dengan taubat yang tulus.

Respon jamaah terhadap pesan-pesan tersebut sangat positif, dengan antusiasme dan kesungguhan untuk mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari. 

Acara salat Idul Fitri di DPP Partai Golkar menjadi momentum penting untuk memperkuat semangat persatuan dan toleransi dalam masyarakat, serta untuk mengingatkan pentingnya memaafkan dan memberi kasih sayang kepada sesama. 

Dengan demikian, perayaan Idul Fitri tidak hanya menjadi momen keagamaan, tetapi juga sebagai panggilan untuk menjaga perdamaian dan keharmonisan dalam masyarakat.

BACA JUGA:Tabrak Pedagang Kopi dan Dua Ojol di Pondok Indah, Pengemudi Toyota GT 86 Ditahan

BACA JUGA:Keceriaan di Tengah Kepadatan Arus Mudik, Live Music Temani Ribuan Pemudik di Stasiun Pasar Senen

Tampak hadir petinggi Golkar seperti, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mantan Ketua Umum Golkar Akbar Tanjung, Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Ahmad Dolly Kurnia Tanjung.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Menteri Olah Raga dan Pemuda Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: