BPH Migas Cek Pasokan BBM di Jalur Penyeberangan Merak, Ini Hasilnya

BPH Migas Cek Pasokan BBM di Jalur Penyeberangan Merak, Ini Hasilnya

Anggota Komite BPH Migas Basuki Trikora Putra memantau beberapa fasilitas di Pelabuhan Merak.-ist -

JAKARTA, DISWAY.ID-- Guna memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) terpenuhi bagi masyarakat dalam menyeberang melalui pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Anggota Komite BPH Migas Basuki Trikora Putra memantau beberapa fasilitas terkait di wilayah tersebut.

Ia meminta Badan Usaha Penugasan membangun komunikasi secara intensif dengan pihak eksternal, seperti Kepolisian, Jasa Marga, dan pihak terkait lainnya. 

Ia mengimbau untuk senantiasa memperhatikan dengan seksama berbagai hal yang mendukung pasokan dan pendistribusian BBM berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Bus Rosalia Indah Alami Kecelakaan di Tol Batang, 7 Orang Meninggal Dunia

"Kami dari BPH Migas tentu akan terus memantau. Kita jangan fokus hanya kepada distribusinya saja, tetapi support system-nya dari seluruh teman-teman yang ada di Fuel Terminal. Kemudian, infrastruktur mobil tangki dipastikan kesiapannya baik semua, sehingga dapat bekerja secara maksimal", terangnya melalui keterangan yang diterima Disway.id pada Kamis 11 April 2024.

Tiko juga mengapresiasi peran dan dedikasi Badan Usaha Penugasan dalam menyiapkan pasokan BBM selama periode Ramadan Idul Fitri (RAFI) 1445H/2024.

"Tentu kita berdoa terus sampai nanti dengan selesainya masa Satgas, dapat kita selesaikan dengan baik dan tanpa ada gangguan apapun", tuturnya.

Selain FT Tanjung Gerem, Tiko juga mendatangi kantor ASDP Cabang Utama Merak, guna memastikan pasokan BBM untuk kapal tersedia dengan baik.

BACA JUGA:Jenazah Najwa Devira Korban Kecelakaan Tol Jakarta Cikampek KM 58 Dibawa ke Bogor

"Alhamdulillah, suplai berjalan dengan baik sampai hari ini. Tetap harus diwaspadai arus balik, dengan waktu yang lebih pendek dan jumlah volume yang bertambah serta kepadatan yang semakin meningkat. Mudah-mudahan dapat mensupport masyarakat yang akan melangsungkan kegiatan arus balik nanti", pungkasnya. 

Dalam kesempatan ini, Tiko mengakhiri kunjungan di 2 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Cilegon, yaitu SPBU 34.424.09 Kecamatan Gerogol dan SPBU 34.424.01 Kecamatan Cilegon, Cilegon, Banten. 

Ia menyapa sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat terkait pelayanan SPBU dan memberikan semangat kepada petugas SPBU yang tetap bekerja dengan baik jelang lebaran Idulfitri.

BACA JUGA:Cegah Antrean Mengular Saat Isi BBM Lebaran 2024, Anggota Komite BPH Mengimbau SPBU Sosialisasikan Hal Ini

Senada dengan Tiko, Tenaga Ahli Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bidang Tata Kelola Hilir Migas Mulyono menyampaikan bahwa dirinya mendapat arahan Menteri ESDM, yaitu memastikan Satuan Tugas (Satgas) RAFI 1445 H/2024 berjalan dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: