Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez Akui Negara Palestina, Galang Dukungan di Eropa

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez Akui Negara Palestina, Galang Dukungan di Eropa

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez akui Negara Palestina dan akan menggalang dukungan di Eropa bagi Palestina.-tangkapan layar X@Pedro Sanchez-

JAKARTA, DISWAY.ID – Satu lagi negara Eropa mulai mengakui keberadaan palestina sebagai salah satu negara yang berdaulat.

Hal tersebut setelah Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez akui Negara Palestina dan akan menggalang dukungan di Eropa bagi Palestina.

Dalam menggalang dukungan tersebut, Sanchez berencana akan bertemu dengan beberapa rekannya di Uni Eropa pada minggu depan.

Pertemuan tersebut untuk mencoba menggalang dukungan bagi pengakuan negara Palestina.

BACA JUGA:Ini Niat, Tata Cara Puasa Syawal dan Keutamaannya

BACA JUGA:Video Eksekusi Komandan TNI di Aradide oleh OPM Disebar di Media Sosial, Ditembak Saat Naik Motor dan Parang Ikut Bicara

Agenda Sanchez mencakup pertemuan dengan perdana menteri Norwegia, Irlandia, Portugal, Slovenia dan Belgia.

“Rencananya pertemuan itu akan fokus pada posisi UE mengenai perang Israel-Hamas di Jalur Gaza, kata juru bicara pemerintah Pilar Alegria.

“Kami ingin menghentikan bencana kemanusiaan di Gaza dan membantu memulai proses perdamaian politik yang mengarah pada realisasi solusi dua negara sedini mungkin,” kata Alegria.

Sanchez sebelumnya mengatakan dia memperkirakan Madrid akan memberikan pengakuan kepada Palestina pada bulan Juli.

BACA JUGA:2 OPM Tewas dan 5 Ditangkap Operasi Damai Cartenz 2024 Pasca Penembakan Danramil Aradide

BACA JUGA:Contraflow Kembali Diterapkan di Tol Jagorawi

Selain itu dia yakin akan segera ada ‘massa kritis’ di dalam UE yang akan mendorong beberapa anggotanya untuk mengambil posisi yang sama. 

Spanyol, Irlandia, Malta dan Slovenia yang terakhir mengumumkan bahwa mereka akan bersama-sama berupaya mencapai pengakuan negara Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: