Puncak Arus Balik di Jalur Gentong Tasikmalaya Diprediksi Hari Ini

Puncak Arus Balik di Jalur Gentong Tasikmalaya Diprediksi Hari Ini

Puncak Arus Balik di Jalur Gentong Tasikmalaya Diprediksi Hari Ini-Radartasik-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya masih dipadati kendaraan pada H+3 Idul Fitri, kemarin Sabtu 13 April 2024. 

Dilansir dari Radartasik (Disway National Network), Pantauan pagi ini, Minggu 14 April 2024 saat H+4 Lebaran, kondisi di Jalur Gentong arus balik mulai lancar walaupun terkadang merayap.

BACA JUGA:Update Harga Tiket Bus PO Sinar Jaya untuk Arus Balik Mudik Lebaran 2024, Cek yang Paling Murah

BACA JUGA:ASN Boleh WFH Usai Libur Lebaran, Alasannya Bisa Perlancar Arus Balik

Namun demikin, puncak arus balik tetap diprediksi terjadi hari ini, Minggu 14 April 2024. Diduga, arus akan mulai padat mulai siang hari.

Pantauan kemarin, antrean kendaraan terjadi di ruas jalan Kecamatan Jamanis hingga Gentong. Polisi memberlakukan sistem one way untuk memperlancar jalur tersebut.

Meskipun jalur sempat lancar, kepadatan kembali terjadi setelah lebih dari satu jam. Kecepatan kendaraan terbatas di bawah 30 kilometer per jam, sementara pengendara motor menyusuri bahu jalan.

BACA JUGA:Puncak Arus Balik Lebaran 2024 Diprediksi Hari Ini, KAI: Ada 200 Ribu Penumpang

BACA JUGA:Serbu! KAI Tambah KA Tambahan Relasi Yogyakarta - Gambir PP untuk Arus Balik Lebaran 2024

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Dede Iskandar, mengakui tingginya volume kendaraan selama arus balik lebaran. Keberadaan beberapa hambatan, termasuk persimpangan, membuat antrean semakin panjang.

Pihak kepolisian telah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi kepadatan, termasuk penerapan jalur one way, penertiban kendaraan, dan rekayasa lalu lintas. Tim penanganan kepadatan juga telah disiagakan di pos-pos rawan macet.

Diperkirakan kepadatan akan berlanjut hingga akhir masa libur lebaran, dengan puncak arus balik di Tasikmalaya diprediksi terjadi pada hari Minggu 13 April 2024, saat pemudik dan wisatawan kembali ke rutinitasnya.

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran di Tol Semarang Solo Normal, Rekayasa Lalu Lintas One Way Dihentikan

BACA JUGA:Antisipasi Arus Balik Lebaran 2024, Korlantas Polri Lakukan Ini di Tol Jakarta-Cikampek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: