Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 Kg Sebanyak 14.4 Juta Tabung di Seluruh Indonesia

Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 Kg Sebanyak 14.4 Juta Tabung di Seluruh Indonesia

Pertamina menambah sebanyak 14.4 juta tabung gas LP3 3 kg atau setara 43 ribu Metrik Ton (MT) di seluruh wilayah di Indonesia. -Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam rangka mengamankan kebutuhan gas LPG 3 kg pasca lebaran, Pertamina Patra Niaga telah menambah pasokan.

Adapun Pertamina menambah sebanyak 14.4 juta tabung gas LP3 3 kg atau setara 43 ribu Metrik Ton (MT) di seluruh wilayah di Indonesia. 

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra mengatakan tambahan pasokan LPG 3 kg ini dilakukan untuk memenuhi peningkatan kebutuhan masyarakat pada rangkaian Idul Fitri 2024.

BACA JUGA:Pangkalan Udara Nevatim Markas Pesawat yang Digunakan Membunuh Warga Gaza Jadi Bulan-bulanan Drone Iran

BACA JUGA:Kompor Minyak Jelantah Tak Kalah Dengan LPG yang Harga Terus Menanjak, Netizen: Cuma Rp 300 Ribuan

"Stok di Agen dan Pangkalan resmi LPG 3kg terpantau aman. Untuk itu kami menghimbau masyarakat membeli LPG 3 kg di pangkalan resmi agar mendapatkan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemda. Jika di pengecer, tentu lebih mahal," kata Mars Ega melalui keterangan tertulis 15 April.

Sementara itu, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menambahkan stok LPG 3 kg aman berada di atas 15 hari.

Kehandalan stok mulai dari SPBE hingga Agen dan Pangkalan adalah salah satu cara mengantisipasi lonjakan kebutuhan LPG 3 kg hingga masa libur Lebaran selesai.

BACA JUGA:TNI Bakal Investigasi Bentrokan TNI AL dengan Brimob di Sorong

BACA JUGA:Israel Bersiap Serang Iran Setelah Disetujui Kabinet, Joe Biden: Kami Gak Mau Ikut-ikutan

Memahami kondisi libur, Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan 5.027 agen siaga dan pangkalan siaga yang tetap beroperasi saat libur untuk melayani masyarakat.

“Kita terus monitor penambahan alokasi LPG 3 Kg ke daerah yang memang membutuhkan, dan tim lapangan terus melakukan pengecekan berkala di agen dan pangkalan siaga kami,” ujar Irto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: