Naik 9,7 Persen, Brio dan BRV Masih Jadi Andalan Honda di 2022

Naik 9,7 Persen, Brio dan BRV Masih Jadi Andalan Honda di 2022

Hoda Brio masih menjadi andalan dari HPM dengan kontribusi hingga 4.573 unit. -reza-

JAKARTA, DISWAY.ID  - Penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM)terus mencatatkan hasil positif di awal 2022, dimana pada Feruari mengalami peningkatan hingga 9.7 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Penjualan HPM pada Februari tercatat hingga 8.478 unit sedangkan pada Januari hanya 7.727 unit.

Dari total penjualan HPM, Honda Brio dan All New Honda BR-V masih menjadi varian andalan, dimana Honda Brio berkontribusi 4.573 unit yang terdiri dari Honda Brio Satya sebanyak 3.424 unit dan Honda Brio RS sebanyak 1.149 unit. 

Dua varian Honda Brio ini menyumbang hingga 54 persen dari total penjualan HPM bulan Februari 2022.

BACA JUGA:Mantap! Alwi Bakal Rilis Single Religi Terbaru, Begini Kata Posan Tobing

Sedangkan untuk All New Honda BR-V yang berkontribusi sebesar 18 persen dari total penjualan HPM dengan jumlah penjualan hingga 1.546 unit.

Meskipun demikian line up dari HPM seperti New Honda CR-V menyumbangkan sebanyak 717 unit, Honda HR-V sebesar 685 unit, Honda City Hatchback RS sebesar 623 unit, Honda Odyssey sebesar 8 unit dan Honda Mobilio sebesar 1 unit. 

Selain itu untuk jajaran mobil sedannya, All New Honda Civic RS mencatatkan penjualan sebesar 183 unit, All New Honda City sebesar 101 unit, Honda Accord sebesar 40 unit, dan Honda Civic Type R sebesar 1 unit.

BACA JUGA:DFSK Super Cab Cocok Buat kendaraan Operasional Usaha, Cuma Segini Biaya Perawatannya?

“Meskipun produksi belum sepenuhnya pulih, kami cukup gembira dengan catatan penjualan dari Honda Brio yang kembali berhasil sebagai salah satu model terlaris di Tanah Air,” papar Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Yusak juga menambahkan, “Kami optimis bahwa dengan semakin meningkatnya aktivitas masyarakat akan ikut mendongkrak penjualan kendaraan”.

BACA JUGA:Pesawat China Eastern Airlines Jatuh, Nasib 133 Penumpangnya Belum Diketahui

Menyinggung tentang pencapaian di ajang Jakarta Auto Week 2022, HPM mengungkapkan bahwa HPM berhasil mencatatkan penjualan positif yaitu sebanyak 636 unit dimana Honda Brio dan All New Honda BR-V kembali menjadi kontributor terbesar, dengan masing-masing penjualan sebesar 310 unit dan 128 unit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: