Indonesia-Sojitz Corporation Penandatanganan CP 205, Garap Pembangunan MRT Fase 2A

Indonesia-Sojitz Corporation Penandatanganan CP 205, Garap Pembangunan MRT Fase 2A

PJ Gubernur Jakarta Hadiri Penandatanganan CP205 PT MRT dengan Sojitz Corporation-disway.id/Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pejabat (PJ) Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri acara Penandatanganan Contract Package (CP) 205, PT MRT Jakarta dengan konsultan perencanaan pembangunan asal Jepang, Sojitz Corporation.

" MRT Jakarta merupakan wujud keberhasilan kerjasama antara indonesia dan jepang, yang telah menjadi andalan sektor transportasi publik di kota jakarta," ujar Heru Budi di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat pada Rabu, 17 April 2024.

Heru menilai, bahwa penandatanganan kontrak package cp 205, mencangkup railway sistem dan track works itu menandai perjalanan penting bagi pembangunan Fase 2A MRT Jakarta.

BACA JUGA:Pemprov DKI Menggelar Monolog Show dalam Rangka Memperingati Hari Kartini

BACA JUGA:3 Lokasi Ini Paling Banyak Kasus DBD di Jakarta Barat, Remaja Hingga Dewasa

" Harapannya penandatanganan ini dapat mempercepat pembangunan fase 2a sebagai upaya meningkatkan mobilitas dan kualitas hidup masyarakat," ungkapnya.

Heru Budi juga tak luput mengucapkan terima masih kepada Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi serta Pemerintah Jepang yang sudah menawarkan JICA dan Sojitz Corporation untuk bekerja sama dengan MRT Jakarta.

Sehingga, atas kerja keras dan dukungan tersebut, telah berhasil mewujudkan pembangunan MRT yang berkelanjutan.

" Tentunya harapan ini kita terus berlanjut dan semoga proyek MRT antara jalur barat dan timur bisa berlanjut," tuturnya.

Penandatanganan perjanjian kerja sama itu dilakukan oleh Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta (Perseroda) Weni Maulina dan Assistant General Manager, Airport, and Transportation Infrastructure Department Sojitz Corporation Naoki Kazama.  

BACA JUGA:Parah! JPO Ini Sering Dijadikan Tempat Mesum Waria, Warga Kesal, Langsung Minta Dibongkar!

BACA JUGA:DPRD DKI Sampaikan 2 Pesan Penting untuk Pendatang Baru di Jakarta

Dalam kegiatan tersebut juga disaksikan oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat, Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Duta Besar Jepang-Indonesia Masaki Yasushi, dan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi.

Diketahui, CP 205 merupakan bagian dari paket kontrak kerja pembangunan MRT Jakarta fase 2A. Paket kontrak 205 itu meliputi gardu induk (substation system), sistem distribusi daya (power distribution system).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: