Penampakan Pelat Nomor TNI Palsu yang Digunakan Pengendara Fortuner

Penampakan Pelat Nomor TNI Palsu yang Digunakan Pengendara Fortuner

Ini tampilan pelat nomor TNI digunakan pria berinisial PWGA yang viral karena diduga menyalahgunakan nomor tersebut.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pihak kepolisian memperlihatkan pelat nomor TNI palsu yang digunakan pengendara Fortuner yang sempat viral di media sosial.

Penampakan pelat nomor TNI digunakan pria berinisial PWGA yang viral karena diduga menyalahgunakan nomor tersebut.

Terlihat pelat nomor TNI 84337-00 itu dipajang polisi usai diduga telah dibuang tersangka di kawasan Lembang, Bandung.

BACA JUGA:Pesawat Tempur Israel Siap Terbang Untuk Serangan Balasan, Iran: Rudal Kami Masih Banyak yang Belum Digunakan!

BACA JUGA:Detik-detik Bus PO Haryanto Terbakar di Yogyakarta

Pelat berwarna merah berpadukan kuning itu dengan tulisan MABES TNI digunakan tersangka itu seharusnya tidak berada di tangan PWGA.

Nomor pelat dinas TNI itu seharusnya dan teregister atas nama Asep Adang, tetapi malah digunakan PWGA yang merupakan adik purnawirawan TNI tinggi berinisial T.

Sedangkan asal usul pelat nomor yang digunakan PWGA, pengendara Fortuner yang viral karena arogan di kawasan Tol Cikampek diungkap pihak kepolisian.

BACA JUGA:Amerika Bujuk Iran Izinkan Israel Lakukan Penyerangan Untuk Selamatkan Muka Zionis, Taheran: Menyerang Berarti Perang!

BACA JUGA:Ukraina Iri dengan Bantuan Amerika ke Israel, Zelensky: Kami Juga Ingin Pertahanan Seperti Itu Hadapi Rusia

Kanit 2 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Anggi Fauzi Hasibuan mengatakan pelat nomor itu berasal dari kakaknya berinisial T yang purnawirawan TNI tinggi.

"Kakaknya itu pada saat masih aktif sampai dengan pensiun diberikan lah pelat nomor dinas itu. Sebenernya yang menggunakan kan kakaknya itu," katanya kepada awak media.

"Cuman walaupun nomor pelat dinas itu harus ada perpanjangan siapa bukti setelahnya. Nah kakaknya itu hanya bisa teregister di mabes TNI dia hanya bisa menggunakan sampe 2018. Lalu pada 2019 itu dilakukan pemutihan pelat nomor dinas itu," tambahnya.

BACA JUGA:Sambaran Petir Warnai Letusan Gunung Ruang di Sitaro Sulawesi Utara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: